Polres Kota Solok Amankan Empat Dump Truk Penyelundup BBM


Polres Kota Solok, Nusantaranews.net ~ Polresta Solok berhasil membekuk lima orang terduga penyelundup BBM jenis solar dengan barang bukti empat unit Dump Truck dan ratusan jerigen berisi solar, beberapa waktu lalu, di Sungai Lasih Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

Terungkapnya penangkapan ini berawal dari kecurigaan aparat polisi terhadap beban Dump Truck yang berisi muatan, namun sama sekali tidak terlihat material yang dibawanya.

Pada umumnya, Dump Truck yang melewati perlintasan ini, sering dipergunakan untuk mengangkut batu bara atau barang-barang yang bisa terlihat oleh masyarakat umum. Lain hal dengan ke empat Dump Truck ini. Saat melintas, kendaraannya seolah-olah tidak ada bermuatan, namun, memiliki beban. Sehingga hal ini menjadi tanda tanya bagi petugas dilapangan.

Ini disampaikan Polresta Solok melalui Kasatreskrim Iptu Defrianto pada siaran persnya hari ini, di WA group tribrata Polda Sumbar.

Dikatakan Defrianto, untuk memastikan isi kendaraan tersebut, petugas lalu menghentikan kendaraan dan memeriksa isi dari ke empat Dump Truck tersebut. 

Dan ternyata, kecurigaan itu membuahkan hasil. Dimana ke empat kendaraan itu, berisi ratusan jerigen BBM jenis Solar, yang diduga diselundupkan untuk dibawa ke Provinsi Jambi.

Hingga berita ini tayang, lima orang tersangka berinisial Ad, Ar, Sg, Dd dan Am telah diamankan bersama empat unit Dump Truck dan ratusan jerigen berisi BBM jenis Solar sebagai barang bukti, di Polresta Solok.





Post a Comment

Previous Post Next Post