Pengkab PERPANI Pasaman, bertekad utk mengharumkan nama Kabupaten Pasaman di ajang Porprov ke XIV/2020 mendatang di Padang.



Pasaman - nusantaranews.net,
Cabang Olah Raga ( Cabor) Panahan Kabupaten Pasaman, dalam waktu dekat akan menyiapkan atlit  Panahan yang akan bertarung pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke XVI 2020  yang dilaksanakan di Padang nantinya kata Ketua Umum Perpani Kabupaten Pasaman Delsi Syafei, SH. Senin, (17.02.2020).

Untuk mematangkan rencana tersebut, Pengkab Perpani Pasaman mengikuti pelatihan tingkat dasar Level 1 di Pekan Baru Riau, tanggal 15 - 16 Februari 2020, yang diikuti oleh Delsi Syafei, SH. (Ketum), Ahdi Susanto, SPd. (Ketua harian) dan Indral (Sekretaris Umum).

Dalam pelatihan tersebut Kami diajari Sistem dan Organisasi Panahan, Prosedur dan Keselamatan Panahan, Kode Etik Pelatih, Teori dan Praktek Recurve Basic, Teori dan Praktek Compound Basic, Metode latihan dan latihan fisik ujar Delsi Syafei yang akrab dipanggil dengan sapaan Del.

saat bersamaan Ahdi Susanto ketua harian Perpani Pasaman mengatakan  bahwa Perpani Pasaman bertekad melahirkan atlet panahan yang berkualitas dan profesional, untuk itu diperlukan pelatih yang benar benar menguasai teknik kepelatihan berdasarkan standar Perpani. Kita berupaya agar lahir atlet profesional di Pasaman, oleh sebab itu kita butuhkan materi latihan yang bagus dan pelatih yang handal, ungkapnya.

Salah seorang peserta pelatihan Pelatih Panahan Indral yang juga Sekretaris  Umum Perpani Kabupaten Pasaman ketika dimintai komentarnya terhadap pelatihan tersebut, mengatakan pelatihan Tingkat Dasar Level 1 ini sangat bermanfaat sekali. "Saya merasakan manfaat yg luar biasa dari kegiatan ini, bagaimana kita dibimbing dan diajarkan bagaimana cara melatih yang baik dan benar untuk para atlet panahan di Kabupaten Pasaman pungkasnya. (In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post