Guna Membangun Sinergritas Membangun Informasi Yang Cerdas Humas Dan Protokoler Setda Sarolangun Gelar Jumpa Pers

N3,Sarolangun - Guna membangun sinergritas untuk menyuguhkan informasi yang cerdas sekaligus menjalin tali silaturrahmi dengan insan Pers yang ada di Kabupaten Sarolangun, Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sarolangun menggelar Jumpa Pers.

Kegiatan yang merupakan agenda rutin itu merupakan kali pertama digelar diawal tahun 2020 ini dengan pertemuan keakraban yang diadakan di Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Rabu (5/2/2020).

Kabag Humas dan Protokoler Setda Sarolangun Sulaiman dalam laporannya menyebutkan, jika untuk tahun 2020 ini untuk media yang sudah mengajukan permohonan kerjasama antaralain, 15 media harian, 20 media mingguan, 46 media online dan 7 media elektronik.

" Terkait pengajuan tersebut, saat ini kami lagi menyusun kontrak kerjasama yanh insya Allah di minggu depan sudah bisa tandatangan kontrak," sebutnya.

Kabag Humas dan Protokoler Sulaiman juga meminta kepada rekan-rekan media untuk menyingkapi kerjasama ini dan berharap informasi yang didapat adalah informasi yang bijak dan masyarakat bisa merespon.

Sementara Bupati Sarolangun yang diwakili Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser mengucapkan terimakasih pada rekan-rekan media yang sampai saat ini masih mendukung Pemkab Sarolangun dan berharap kerjasama yang baik dalam pemberitaan.

" Kiranya isu-isu yang berkembang terkait untuk pemberitaan dapat berimbang sehingga mendapatkan hasil yang positif," ujar Sekda.

Sekda Endang Abdul Naser juga berharap kepada Kabag Humas dan Protokoler Sulaiman agar kiranya dapat mengakomodir rekan-rekan media agar dalam pemberitaan menggunakan bahasa yang santun, cerdas dan beretika.

"Jangan ada media yang tidak terakomodir, kira dapat dibagi. Kabag Humas juga harus proaktif dan jalin koordinasi kerjasama dan saling mendukung untuk membangun Sarolangun lebih baik lagi kedepan," pesan Sekda.

Sedangkan beberapa perwakilan rekan -rekan media saat sesi diskusi, Husnil Ketua IWO berharap Humas dan Protokoler dapat lebih selektif,adil dan bijaksana terkait kesejahteraan awak media. Sementara Ajenk meminta Humas terkait informasi kiranya dapat memberikan informasi atau press reales yang cepat dan tepat sehingga rekan-rekan bisa lebih awal hadir dalam kegiatan. Sedangkan Mardinal, terkait sinergritas membangun informasi yang cerdas kira dapat benar terwujud dengan informasi yang tepat.

Hadir juga dalam jumpa Pers ini, para Staf Ahli, para Asisten dan beberapa Kepala OPD serta rekan-rekan wartawan baik dari media Harian, Online, Mingguan dan Elektronik yang ada di wilayah Kabupaten Sarolangun. (SRF)


Post a Comment

Previous Post Next Post