Dandim Magelang : Danramil-Babinsa Harus Kuasai Tugas dan Tanggung Jawabnya

MAGELANG, -- Penguasaan wilayah bagi seorang danramil dan babinsa merupakan suatu hal yang sangat penting. Hal itu menjadi penting karena sehari-harinya seorang danramil dan babinsa harus menguasai situasi kondisi wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Kodim 0705/Magelang menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial bagi danramil dan babinsa sejajaran Kodim 0705/Magelang, Jumat (21/02/2020).

Kegiatan yang dibuka oleh Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto tersebut diikuti oleh 150 personel yang terdiri dari danramil dan babinsa di jajaran Kodim 0705/Magelang. Dalam sambutannya, Letkol Czi Anto Indriyanto meminta kepada seluruh peserta untuk benar - benar serius dalam mengikuti kegiatan ini agar nantinya para danramil dan babinsa menguasai tugas dan tanggung jawabnya di wilayah.

" Kuasai materi yang diberikan, karena ini sangat berguna dalam mendukung tugas sehari - hari di lapangan"ujar Dandim.

Pada Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial kali ini para peserta menerima pelajaran mengenai Sikap teritorial,  5 kemampuan teritorial, metode binter dan materi pendukung Pranata Acara Adat Jawa. Para penyaji materi adalah para perwira yang ditunjuk, sedangkan materi pendukung disampaikan oleh Ir. Tri Wardoyo dari Permadani Magelang.

Post a Comment

Previous Post Next Post