Babinsa dan Babinkamtibmas Jalin Sinergi Pantau Kondisi Wilayah

MAGELANG,-- Dalam rangka menunjang tugas pokoknya, Babinsa Kelurahan Rejowinangun utara Koramil 01/Magelang Selatan Sertu Samijo dan Babinkamtibmas melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan menyambangi Heru SH salah satu pegawai kelurahan, di kantornya, Senin (10/02).

Kegiatan Komsos kali ini dalam rangka pemantauan wilayah binaan, membahas tentang keadaan kamtibmas disekitar wilayah Kelurahan Rejowinangun Utara.

Sertu Samijo menyampaikan, kegiatan silaturahmi tersebut merupakan suatu wujud kerjasama dan berbagi informasi, khususnya tentang program kedepan dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat.

"Untuk masalah keamanan wilayah tentu diperlukan sinergi semua pihak serta adanya kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing, salah satunya dengan mengaktifkan kembali Siskamling" tutur Samijo.

Hal senada disampaikan juga disampaikan oleh Heru, untuk menjaga ketentraman dan ketertiban serta menanggulangi gangguan keamanan di lingkungan pihaknya sudah menghimbau kepada masyarakat agar  masing-masing membuat Pos keamanan lingkungan  (Poskamling).

"Yang tak kalah penting adalah menjalin kerjasama dengan petugas keamanan baik Koramil maupun Polsek, sehingga apabila ada gangguan keamanan yang bersifat kriminal yang tidak dapat diatasi oleh masyarakat, maka masyarakat bisa langsung melaporkan,’’ Ungkapnya.(pen0705)

Post a Comment

Previous Post Next Post