Anggaran P2DK Sebagai Modal Kerja

 Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra (photo : IST)

NS,Sarolangun, Program Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (P2DK) di Kabupaten Sarolangun manfaat serta kegunaannya bersentuhan  langsung kepada masyarakat. Hal itu disampaikan oleh Bupati Sarolangun usai digelar acara jumpa pers dirumah dinas Bupati.  Rabu (5/2).

" Dana P2DK bisa dikatakan sebagai modal kerja dan prosesnya tidak susah cepat bisa didapatkan oleh masyarakat bersangkutan. Tipikal dan prosesnya sama dengan dana pusat. modal kerja bagi Masyarakat bukan hanya P2DK saja bisa ditambah dengan dana pusat asal penggunaan jelas.  Baik pemerintah pusat maupun daerah tujuannya sama yakni untuk meningkatkan perekonomian masyarakat ". Jelas Drs.H.Cek Endra Bupati Sarolangun.

Disamping itu, Drs.H.Cek Endra menambahkan bahwa mega proyek yang kini menjadi target pemda Sarolangun yaitu  membangun pabrik Semen dan PLTU,

"Kita sekarang tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk pembangun pabrik semen dan PLTU. Kini dalam pengurusan amdal dan lainnya. Semoga dengan terbangunnya pabrik semen dan PLTU bisa menyerap tenagakerja didaerah kita. Dan kita berharap tenaga profesionalnya juga berasal dari anak - anak kita". Kata H.Cek Endra. 

Berbagai upaya yang  dilakukan oleh Pemda Sarolangun dalam meningkatkan perekonomian rakyat dengan program P2DK dan juga upaya dalam menekankan angka pengangguran dengan membangun pabrik semen dan PLTU di Kabupaten Sarolangun . (nal).

Post a Comment

Previous Post Next Post