Kompak, Begini KBP Awali Tahun Baru 2020



Pati, Awal tahun baru adalah awal dari harapan baru, tak terkecuali bagi warga Komunitas Bonsai Pati (KBP). Komunitas yang diketuai oleh saudara Honis ini terdiri dari berbagai profesi yang menyatu dalam hobi tentang bonsai. Mengawali tahun ini KBP mengadakan acara family gathering ngumpul bareng bersama keluarga untuk menjalin silaturahmi. Rabu, 01/01/2020.


Bertempat di area wisata Jollong, keluarga besar KBP dengan diprakarsai oleh penasihat KBP Bapak Sudarno dan ketua panitia  Miyanto mengadakan family gathering dan dilanjutkan dengan demo pembuatan bonsai oleh salah satu trainer  Arif dari Juwana. Dengan dihadiri lebih kurang Tujuh Puluh orang beserta keluarganya, KBP terlihat kompak dan menyatu antar sesama.

Sudarno sang penasihat dari komunitas ini sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan, selain untuk menjalin silaturahmi kegiatan ini sebagai ajang untuk memupuk persaudaraan antar anggota dan keluarganya. KBP adalah komunitas yang tidak mengenal latar belakang profesi, utamanya komunitas ini mengedepankan persaudaraan baik antar anggota maupun keluarganya.
" Dengan diadakannya family ghatering ini saya berharap kita tidak hanya bersenang senang sendiri, akan tetapi kita juga harus bergembira bersama keluarga. Dengan mengajak istri dan anak anak kita mengawali tahun 2020 ini dengan harapan baru penuh sukacita bersama," Ungkap Sudarno.




Tidak hanya kumpul kumpul saja, KBP dalam kegiatan ini juga memberikan demo tentang pembuatan bonsai oleh Arif. Dengan tangan terampilnya Arif mulai membentuk jupiter sinensis dan mirten yang semua tanaman tersebut adalah tanaman impor dan telah dibudidayakan di Indonesia. Tanaman yang sangat digemari para pebonsai ini sekarang sudah banyak beredar dan dimiliki oleh para pebonsai.

Meski awal tahun di lokasi family gathering dilanda gerimis, seolah menambah sahdunya suasana di pegunungan ini. Apalagi dihari ini pula ada salah satu anggota dan keluarga yang berulang tahun. Tidak hanya dirayakan oleh anggota KBP akan tetapi hari spesial ini juga dirayakan oleh seluruh masyarakat yang berada di lokasi wisata ini. Sundar salah satu anggota KBP dan Ny. Denti Soleh cukup terkejut dengan surprise dari KBP.

Mianto selaku ketua panitia  mengungkapkan surprise ini sebagai salah satu yang menjadikan acara ini semakin ramai dan seru.
" Inilah salah satu kepedulian kita terhadap sesama anggota KBP, peduli dan kompak adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dari KBP," Ungkapnya.

Kegiatan family gathering di tempat wisata ini tidak hanya untuk sesama anggota KBP akan tetapi juga untuk para pengunjung di area wisata ini. Dengan diadakannya demo merangkai bonsai banyak pengunjung yang melihat dan mengikuti demo ini sampai akhir. Tanya jawabpun dilakukan oleh para pengunjung dengan trainer, hal ini sangat menggembirakan selain untuk menambah pengetahuan tentang bonsai oleh anggota KBP akan tetapi juga bisa menambah pengetahuan bagi para pengunjung lainnya tentang bonsai. (m@s)

Post a Comment

Previous Post Next Post