Iing, Anak Berkebutuhan Khusus Sangat Butuh Kasih Sayang Orang Tua



Pati – Peduli dengan anak-anak berkebutuhan khusus, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kodim 0718/Pati Ny. Iing Adi Ilham zamani memberikan motivasi kepada orang tua dan Anak-anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang berlokasi di Yutaka Farm Desa Pasucen Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati.
Walaupun tergolong warga baru di Kabupaten Pati, namun kiprah serta kegiatan yang diikutinya cukup padat, mulai dari kegiatan dilingkungan kedinasan militer sampai kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan kerap kali diikutinya.
Seperti yang dilaksanakan kemarin dalam acara pertemuan rutin GOW, Iing memberi materi tentang bagaimana cara mengatasi penyakit Psikologis dengan audiens ibu-ibu PKK anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pati.

Kali ini giliran anak-anak berkebutuhan khusus dibawah asuhan ketua Komunitas Anak berkebutuhan khusus Kecamatan Trangkil ibu Endah yang mendapatkan perhatian dari istri orang nomor satu di Kodim Pati tersebut. Yakni dengan menggelar dialog yang mengarah pemberian motivasi kepada orang tua anak berkebutuhan khusus dan dipenghujung acara diselingi dengan bernyanyi bersama dengan anak-anak. Rabu (15/01/2020).


Dalam acara tersebut, Ny. Iing Adi Ilham Zamani memberikan motivasi kepada orang tua anak berkebutuhan khusus agar lebih bersemangat dalam mendidik dan merawat anak karena satu-satunya terapi yang paling baik kepada mereka adalah berasal dari orang tuanya sendiri.
“Memiliki anak berkebutuhan khusus bukan hal yang mudah bagi orang tua manapun, perhatian serta kasih sayang orang tua sangat penting bagi pertumbuhan serta perkembangan mereka”, Jelasnya.

Sehingga menurutnya, orang tua perlu belajar memahami dan selalu mendampingi, agar mereka setiap saat selalu percaya diri dalam menjalani aktivitas sehari-hari.
“Anak adalah karunia dari Tuhan yang tidak dapat ternilai dengan apapun, kita sebagai orang tua hanya menjalani dan menerima titipan Tuhan. Mari ibu-ibu kita rawat dengan baik, kita syukuri karunia tersebut dengan memberikan pendidikan serta kasih sayang yang terbaik untuk mereka,” Pungkasnya.

Dalam acara yang bertajuk “Bunda Spesial untuk anak istimewa” tersebut Ny. Iing Adi Ilham Zamani juga berencana akan menggelar acara bersama anak-anak berkebutuhan khusus yang digelar di Gedung Joeang ’45 Pati bertepatan dengan acara CFD (Car Free Day) nanti. (m@s)

Post a Comment

Previous Post Next Post