Dandim 0801/Pacitan Hadiri Upacara HUT Satpam Ke 39



            Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam (satuan pengamanan) ke-39 tahun 2020 bertempat di Halaman  Mapolres Pacitan Jalan A.Yani Pacitan Rabu ,(22/1/2020).
            Inspektur upacara Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto membacakan sambutan Kepala Kepolisian Repuplik Indonesia (Kapolri) Jenderal Idham Azis menyampaikan" Selamat kepada seluruh Satuan pengamanan(Satpam) seluruh Indonesia yang saat ini berulang tahun ke 39,Satpam diharapkan senantiasa meningkatkan kompetensi diri baik melalui pendidikan dan latihan.
            Bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat serta tingkatkan kerjasama sinergis dengan jajaran Polri dan seluruh stakeholders laninya dalam memelihara stabilitas keamanan dilingkungan kerja"ucap Irup
            "Momentum Hari jadi Satpam ke - 39 diharapkan dapat segera mengefaluasi kinerja, sekaligus refleksi pemuliaan profesi yang mulia dari Satpam.
            Satpam sebuah pekerjaan yang dibutuhkan kehadirannya, patut untuk dihargai, serta harus terus ditingkatkan kemampuannya, hal tersebut sesuai tema dalam peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan tahun 2020 yaitu “Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dan Terjamin Nya keamanan dan kenyamanan Kerja Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”.
            Lebih lanjut Irup mengatakan"Sejak dibentuk Kapolri 39 tahun lalu,  Satpam dibentuk oleh Kapolri pada masa Jenderal Polisi (Purn) Prof.Dr. Awaloedin Djamin, yang menyadari bahwa kebutuhan akan rasa aman tidak bisa diemban oleh Polri semata.Satpam yang terdiri dari petugas-petugas yang terlatih dan terampil berperan sangat penting dalam menjaga sentra-sentra perekonomian, sekolah, rumah sakit, tempat-tempat pelayanan masyarakat, sampai instansi-instansi pemerintah, sebagai mitra kerja terdekat bagi Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban.
            Beberapa Pesan dari  Kapolri diantaranya Senantiasa jaga kesehatan dan keimanan untuk menunjang tugas di wilayah masing-masing,Tingkatkan kewaspadaan dalam setiap menghadapi gangguan dan hambatan diwilayahnya,Tingkatkan kerjasama dengan TNI dan Polri serta stekholder di  wilayah untuk mengantisipasi berkembangnya gangguan Kamtibmas"Pungkasnya.
            Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Pacitan Dr.H.Indartato,MM,Dandim 0891/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi,Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto,Arif Setyo Budi Anggota DPRD Pacitan,Bambang Kabid Syariah Kemenag Pacitan,Suyono ,SH,MH kepala Ditjen perhubungan darat pacitan serta pimpinan dan perwakilan perusahaan di kabupaten Pacitan.

Post a Comment

Previous Post Next Post