Plt.GUBERNUR ACEH KUNJUNGI CPP BLOK.A MEDCO E&P DI ACEH TIMUR



Aceh Timur, Nusantaranews                Plt.Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengunjungi Central Processing Plant (CPP) Medco E&P Malaka (Medco E&P) yang terletak di Blang Nisam, Aceh Timur. Aktivitas ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja PLT. Gubernur di enam Kabupaten dalam rangka meninjau pengelolaan lapangan gas Blok A yang menjadi prioritas penting sumber energi gas dan kondensat di Provinsi Aceh, Kabupaten Aceh Timur.
Gubernur menyampaikan agar keberadaan Perusahaan minyak dan gas (migas) swasta nasional ini dapat terus memberikan sumbangsih bagi ketersediaan energi nasional, selain juga memberi dampak positif bagi perekonomian masyarakat.

Keberhasilan Medco E&P dalam mengelola Blok ini, tidak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur. Oleh karena itu, Perusahaan terus menjalin hubungan dan kerja sama dengan kedua instansi tersebut serta pemangku kepentingan lain. Sementara, Perusahaan juga terus mendukung pemerintah dalam peningkatan ekonomi masyarakat dengan melaksanakan program pemberdayaan masyarakat, seperti pelatihan menjahit bagi ibu dan remaja, pertanian SRI organik, tanaman obat organik, bedah rumah kurang layak huni, Rumah Pemberdayaan serta pembangunan sarana dan prasarana fisik.
Direktur Utama Medco E&P Ronald Gunawan berterima kasih atas kunjungan Gubernur Aceh, Bupati Aceh Timur, Kepala BPMA dan rombongan ke CPP,  serta dukungan Pemerintah selama ini sehingga aktivitas operasi dapat berjalan lancar. “Hal ini menjadikan Medco E&P dapat terus melaksanakan tugasnya untuk memenuhi kebutuhan energi nasional,” demikian. ujarnya (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post