No title

Pemkab Salur 12.200 kg  Beras Untuk Korban Banjir
Teks Foto :
Petugas BPBD Aceh Timur saat menyalurkan bantuan logistic ke Kecamatan Idi Tunong pada Sabtu Malam, 15 Desember 2019

Aceh Timur-nusantaranews Pemerintah  kabupaten Aceh Timur telah menyalurkan beras sebanyak 12.200 kg Pasca  banjir  melanda di sejumlah wilayah dalam kebupaten Aceh Timur sejak sepekan terakhir.   Tidak hanya beras,  bantuan logistik lainnya juga dikirim ke kecamatan sejak Rabu 12 /12 hingga Jum’at 14/12.

“Bantuan masa panik ini terus kita kerahkan dalam upaya membantu masyarakat yang berdampak banjir di dalam wilayah Aceh Timur. Bantuan ini merupakan kerjasama kita dengan pihak Bulog dan Dinas Sosial kabupaten Aceh Timur, “ ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur Ashadi , SE. MM,  Dalam siaran pers yang dikeluarkan bagian Humas Dan Protokol Setdakab Aceh Timur, Minggu 15 Desember 2019.
Ashadi menambahkan saat ini pihaknya telah menyalurkan logistik bantuan banjir ke Sembilan kecamatan dalam wilayah kabupaten Aceh Timur. Masing – masing kecamatan diantaranya,  Kecamatan Sungai Raya, Peureulak  Timur, Peureulak, Ranto Peureulak, Peureulak Barat, banda Alam, Idi Tunong, Indra Makmur, dan Kecamatan Pante Bidari.
Sementara bantuan beras dalam setiap kecamatan Ashadi merincikan, Sungai Raya menerima 500, kg, Peureulak Timur 500 kg, Peureulak 1500 kg, Ranto Peureulak 3.000 kg, Peureulak Barat 500 kg, Banda Alam 1.000 Kg, Idi Tunong 1.200 kg, Indra Makmur, 1.000 kg, dan Pante Bidari sebanyak 3.000 kg.

“Kita juga mengirim dukungan logistik lain berupa minyak goreng, mie Instan, sarden, roti unibis, kecap , saus dan air mineral. Sedangkan mekanisme penyaluran  dilaksanakan oleh kecamatan dan akan dibagi langsung kepada masyarakat yang berdampak banjir,” kata Ashadi.
 Sementara terkait kondisi banjir, Ashadi menyebut berdasarkan data yang dikumpulkannya kondisi   air sejumlah wilayah yang terdampak banjir sudah berangsur surut. Pun demikian pihaknya mengaku siaga dalam menerima laporan banjir.
“ Walaupun air sudah surut kita berharap pihak kecamatan segera menginformasikan kepada petugas di posko bencana yang terletak di komplek perkantoran pemkab Aceh Timur. Tidak tertutup kemungkinan  jika sewaktu- waktu banjir datang karena faktor cuaca yang tidak menentu,” harap Ashadi.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post