Puncak HUT KORPRI Mengawali Kegiatan Di Alun Alun Setelah Revitalisasi



Pati – Demikian tema Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-48 KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA tingkat Kabupaten Pati Tahun 2019  yang digelar  di alun - alun simpang lima Kabupaten Pati. Jumat,29/11/2019.

Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si didampingi oleh Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin, SE, Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S. Sos, Kapolres Pati AkBP Jhon Wesly Arianto, S. I. K, dideretan kursi tamu undangan yang lain terlihat pula ketua DPRD, kepala OPD Kabupaten Pati, Camat Sekabupaten Pati, PKK dan Darma Wanita Kabupaten Pati.

Bupati Pati H. Hariyanto, SH. MM. M.Si  yang membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam upacara HUT KORPRI menyampaikan  ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar KORPRI yang sudah dan sedang mengemban tugas, mengemban tanggung jawab, serta mengemban pengabdian kepada bangsa, dan kepada rakyat di seluruh penjuru tanah air.

Sejak pertama kali berdiri, KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

“Sejalan dengan berlakunya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, KORPRI siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota,” Ungkapnya




Tema peringatan HUT KORPRI Tahun 2019 ini adalah  KORPRI  Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa. Maka dari itu, Upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan.
Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-48 KORPRI Tahun 2019 bertujuan untuk mengajak anggota KORPRI di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik, meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental/rohani, pertemuan ilmiah, kegiatan lomba, dan lain-lain.

Dalam kegiatan upacara tersebut terlihat suasana yang berbeda dari sebelumnya karena dalam pelaksanaan upacara tersebut terlihat asri dengan background alun-alun yang sudah selesai direvitalisasi sehingga tampak lebih indah serta kaya akan ornament serta property disekitar alun-alun Pati yang baru. (m@s/pendim)

Post a Comment

Previous Post Next Post