Peringatan Hari Pahlawan 2019 Babinsa Koramil 01/Pyk Jadi Juri PBB Siswa Sekolah


N3 Payakumbuh - Babinsa Koramil 01/Pyk – Kodim 0306/50 Kota menjadi juri dalam Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SD dan SLTP Se-kota Payakumbuh, di Ngalau Indah Medan Nan Bapaneh Payakumbuh, Kamis (21/11).
“Dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2019, pergelaran lomba PBB kali ini diikuti peserta dengan sangat antusias, walaupun didera cuaca panas namun semangat siswa mengikutinya kita apresiasi,” kata Babinsa Serma Ifnusril didampingi Serma Anwar Sanusi, Serma Dadang R, dan Serda Yulianto.
Ditambahkannya, bapak-bapak TNI itu menilai timbulnya motivasi dan semangat untuk berlomba dari masing-masing peserta baik dari tingkat SD maupun dari tingkat SLTP patut diacungi jempol.
“Kita berharap agar agenda kegiatan ini tetap terlaksana untuk kedepannya, selain itu menimbulkan kedisiplinan dan cinta hidup sehat dikalangan para pelajar serta tetap mengenang jasa para pahlawan,” katanya.
Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin melalui Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta mengatakan salah satu tugas pokok TNI Operasi Militer Selain Perang (OMSP) adalah berbaur dengan masyarakat di wilayah binaannya, terkhusus apalagi mengambil bagian dalam kegiatan seperti ini.
“Kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat kita harapkan dapat diterima dengan baik, dan kita juga meminta masyarakat agar jangan segan-segan meminta bantuan Babinsa kapanpun,” kata Danramil. (rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post