Lebih Dekat Bersama Ketua MPC PP Padang


Memimpin suatu organisasi merupakan tantangan berat bagi seseorang. Apalagi organisasi kemasyarakatan yang berorientasi pada kegiatan sosial, tentu sangat dibutuhkan ketabahan dalam memimpinnya. Selain menjaga kekompakan, juga diperlukan pengorbanan waktu dan tenaga, agar tujuan menjadi organisasi yang mendapat tempat dihati masyarakat terwujud.
Roy Madea Oka (Boni)
Ketua MPC PP Kota Padang

Ini disampaikan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Padang Roy Madea Oka yang akrab disapa Boni beberapa saat lalu dilapangan.

Kita menyadari, selama ini Pemuda Pancasila identik dengan organisasi preman. Sehingga kita merasa risih dengan image yang tertanam ditengah masyarakat.

Nah paradigma ini perlu kita luruskan. Salah satu caranya, dengan melakukan pendekatan sosial kemasyarakatan, melalui rangkaian kegiatan yang bersifat positif, tanpa harus membebankan masyarakat atau daerah yang kita bantu.

Diakui Boni, selama ini memang ada oknum kader yang diduga memanfaatkan organisasi untuk kepentingan pribadi. Namun itu hal yang biasa. Intinya bagaimana kita berupaya mencoba merangkulnya kembali dan memberikan pemahaman arti penting suatu organisasi bagi semua anggota.  

Meskipun banyak tantangan yang dihadapi, namun berkat keinginan dan kerjasama yang solid, alhamdulillah, semua tujuan dari organisasi Pemuda Pancasila, bisa terakomodir dengan baik.

Apalagi kita tahu, beberapa waktu lalu, kedua tokoh besar bangsa ini, Presiden Jokowi dan Wapres Kyai H. Ma'ruf Amin telah menyatu kedalam keluarga besar Pemuda Pancasila. Dimana kedua tokoh ini, bakal membuat gebrakan baru, dalam menjaga dan membumikan nilai-nilai pancasila ke hati sanubari rakyat, khususnya kepada diri setiap kader sendiri.

Mudah-mudahan, kehadiran kedua tokoh besar ini, bisa memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa ini, terutama didalam tubuh organisasi Pemuda Pancasila.

Post a Comment

Previous Post Next Post