BKPSDM Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi Simpeg

N3,Sarolangun - Demi mewujudkan layanan administrasi kepegawaian yang efektif, Efisien dan Terintegrasi berbasis teknologi informasi menuju Sarolangun lebih sejahtera, Pemkab Sarolangun melalui Badan BKPSDM menggelar sosialisasi dan Pelatihan Sistem Informasi Kepegawaian (Simpeg).

Acara sosialisasi yang digelar di Aula Kantor Bupati Sarolangun, Kamis (7/11/2019) dibuka oleh Bupati Sarolangun yang diwakili Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser. Hadir juga para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan diikuti oleh peserta dari seluruh admin OPD, Kecamatan dan Kelurahan.

Laporan Kepala BKPSDM  A.Waldi Bakri yang disampaikan Kabid IPK LPASN Erri Hari Wibawa menyebutkan, jika dasar kegiatan ini adalah UU Nomor 14 tahun 2018 tentang keterbukaan informasi publik dengan maksud dan tujuan mendukung sistem manejemen demi mewujudkan data kepegawaian yang mutakhir dan terintegrasi, Menyedialan informasi yang akurat untuk keperluan perencanaan dan pengembangan dan Membantu pelayanan administrasi kepegawaian.

" Sosialisasi ini diikuti oleh 51 OPD dimana 31 OPD tekhnis, 10 Kecamatan dan 9 Kelurahan yang merupakan Kasubag Umum dan 1 staf yang ditunjuk menjadi Admin," jelas Erri Hari Wibawa.

Sementara Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser yang membuka acara saat menyampaikan sambutan Bupati mengatakan, jika penerapan aplikasi Simpeg ini sebagai bahan penentu kebijakan,selain itu sangat memberi manfaat yang sangat besar dalam memberikan layanan informasi kepegawaian yang efektif,efisien dan terintegrasi.

" Acara ini jangan sekedar seremonial belaka, kita berharap dapat terlaksana," ujar Sekda.

Sedang sebagai narasumber adalah Asisten Administrasi Setda (Asisten III) Hazrian, Kabid IPK LPASN Erri Hari Wibawa, Kasi Tata Kelola dan Oprasional Pengamana Persandian Dinas Kominfo Eri Siswanto. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post