Menindaklanjuti Intruksi Bupati, Sekda Sidak Beberapa OPD

N3,Sarolangun - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sarolangun Endang Abdul Naser didamping Kabid Mutasi dan Pembinaan Pegawai Badan BKPSDM Mulya Malik dan beberapa staf BKPSDM melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah instansi terkait disiplin kerja PNS dan tenaga honorer,Kamis (7/11/2019).

Pada Sidak kali ini ,ada tiga Instansi yang didatangi antara lain, Dinas Perkim, Dinas Capil dan BPKAD.

Sekda Endang Abdul Naser menyampaikan, bahwa sidak tersebut dilakukan guna menindaklanjuti intruksi Bupati pada apel Senin kemarin,yang mana pada apel tersebut Bupati mendapati banyak tenaga honorer Sekwan yang tidak hadir.

" Pada Sidak ini kita langsung tindak tegas dengan lisan dan tertulis. Karena selama ini masih secara lisan tidak ada efek ," ujar Sekda

Saat Sidak dibeberapa OPD tersebut, masih banyak pegawai dan tenaga honorer yang kurang disiplin masalah kehadiran.

" Ini awal, masih ada waktu 40 hari lagi. Minggu depan kita akan Sidak lagi. Kalau sudah tiga kali berturut- turut maka hasil akhirnya kembali ke Bupati. Karena sudah ada bukti fisik," sebutnya.

Sedangkan untuk sangsi terberat yang diberikan kepada pegawai dan tenaga honorer yang tidak disiplin tersebut. Sekda menegaskan, untuk pegawai maka akan ada penurunan jabatan dan untuk tenaga honorer,SK nya tidak diperpanjang. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post