Tlogowungu Parade Bonsai Disambut Pemerintah Desa Tlogorejo



Pati, Diadakannya Tlogowungu Parade Bonsai dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 TNI yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Tlogowungu bekerjasama dengan Koramil 13/Tlogowungu, Polsek Tlogowungu dan KBP (Komunitas Bonsai Pati) ternyata memberikan dampak yang positif bagi daerah setempat. Rabu 16/10/2019.

Penyelenggaraan Tlogowungu Parade Bonsai yang bertempat di lapangan Desa Tlogorejo ternyata mendapat sambutan yang positif dari masyarakat setempat dan juga dari pemerintah desa.
Hal ini terbukti dengan kunjungan pemerintah Desa Tlogorejo bersama pemerintah Desa Regaloh untuk melihat dan ikut memeriahkan acara tersebut. Dengan rombongan Kades Tlogorejo dan Kades Regaloh bersama perangkat desa meninjau langsung kegiatan pameran bonsai ini.

Dalam kesempatan tersebut Kades Tlogorejo ibu Iriana menyempatkan diri melihat tanaman bonsai dari beberapa daerah yang ikut dalam kontes dan pameran tersebut.
“ Dengan adanya pameran bonsai yang diikuti dari beberapa kota ini sangat membantu desa Tlogorejo, orang yang sebelumnya tidak tahu desa Tlogorejo sekarang menjadi tahu,” Ungkapnya.

Yankpeng salah seorang anggota KBP yang mendampingi Kades Tlogorejo dan rombongan mengatakan bahwa kontes dan pameran bonsai ini diikuti lebih kurang 190 pohon bonsai dari beberapa komunitas maupun perorangan penggemar bonsai.
“Peserta tidak hanya dari kota Pati saja bahkan dari Semarang, Demak, Kudus, Jepara dan juga Rembang ikut dalam pameran sehingga kegiatan ini dapat menjadi silaturahmi bagi para penggemar bonsai,” Katanya.



Seni bonsai ternyata sudah merambah ke berbagai golongan masyarakat, menembus batas strata sosial karen seni tidak dapat dinilai dari satu sisi saja. Seni bonsai pun semakin berkembang mengikuti perkembangan jaman. (sol)


Post a Comment

Previous Post Next Post