DLH Sarolangun Nyatakan Kualitas Udara Masuk Kategori Tidak Sehat

N3,Sarolangun - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sarolangun mencatat, kualitas udara di Sarolangun telah masuk kategori tidak sehat dalam kurun waktu dua hari terakhir.

Menurut Kepala Dinas DLH Sarolangun Deshendri, dari hasil uji alat pemantau kualitas udara Higt Volume Air Sampler (HVAS) yang dipasang di lokasi Pameran,Koni Sarolangun sejak tanggal 15 sampai 16 Oktober 2019, angka Indeks Pencemaran Udara (ISPU) untuk sementara berada diangka 123.

" Angka sementara yaitu 123 tersebut masuk dalam kategori tidak sehat," kata Deshendri, Rabu (16/10/2019) diruang kerjanya.

Ditambahkannya,jika untuk hasil tetapnya, baru kita dapat dalam waktu 1×24 jam,tepatnya besok pagi. Namun, angka sementara tersebut biasanya akan meningkat,dikarenakan sampai hari ini asap masih tebal.

" Melihat kondisi ini, maka secepatnya kita akan berkoordinasi dengan Dinas terkait,seperti Dinas Pendidikan. Karena dengan kondisi udara yang tidak sehat ini maka dikhawatirkan membahayakan anak," tambah Deshendri.(SRF)


Post a Comment

Previous Post Next Post