Tim Gabungan Pemkab Sarolangun Kembali Lakukan Penertiban PKL

N3,Sarolangun - Tim gabungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun. Dinas Perkim, Dinas Disperindag dan Satpol PP kembali lakukan penertiban PKL yang berada di sepanjang ruas Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Sarolangun,Jumat (18/10/2019) pagi.

Penertiban tersebut dipimpin oleh Asisten I Arief Ampera, didamping Kadis Perkim Saifullah, Kasat Pol PP Riduan dan Sekdin Disperindag Mahmud serta puluhan anggota Satpol PP Sarolangun.

Hal ini dilakukan dalam rangka persiapan penilaian piala Adipura 2019 yang mana dilokasi tersebut merupakan titik penilaian.

Kepala Dinas Perkim Saifullah menjelaskan, penertiban yang dilakukan karena saat ini Pemerintah Kabupaten Sarolangun sedang bersiap diri untuk mengejar penghargaan Adipura.

" Kami melakukan penertiban dan penataan pedagang kaki lima ini, berkaitan dengan persiapan Adipura yang mana minggu depan sudah penilaian," ujarnya.

Terkait surat pemberitahuan, Saifullah menyebutkan jika semua pedagang sudah disurati, bukan hanya satu atau dua kali. Ia juga menyampaikan,jika pihaknya tidak melarang pedagang untuk berjualan tapi harus ikuti aturan.

" Pemerintah tidak melarang untuk berdagang tetapi ikuti aturan. Seperti waktu berjualan yang boleh dibawa jam 15.00 WIB serta selesai berjualan gerobak dibawa jangan ditinggal dilokasi," tegas Saifullah.

Sementara Kasat Pol PP Riduan menegaskan, jika masih kedapatan para pedagang yang masih membandel maka pihaknya tidak akan segan-segan menindak.

" Jika masih ada yang tidak mau ikut aturan makan kita akan tindak tegas," tegas Riduan.

Penertiban berjalan lancar,walau ada beberapa pedagang yang menolak dibawa barang dagangannya dan sempat terjadi kerincuhan,namun masih bisa diatasi. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post