SATGAS TMMD TINGKATKAN KUALITAS JALAN DI DESA JATIARJO



Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di kabupaten Pasuruan benar-benar membawa manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Hal tersebut disebabkan warga Desa Jatiarjo dan sekitarnya sudah bisa merasakan manfaat dari pelaksanaan kegiatan TMMD ke 106 di tahun ini.

Satgas TMMD ke 106 tidak hanya melaksanakan program pembangunan jembatan, Pipanisasi, RTLH, Jambanisasi saja melainkan juga melakukan peningkatan kualitas jalan menjadi lebih layak untuk digunakan masyarakat beraktifitas sehari-hari.

Peningkatan kualitas jalan kali ini dilaksanakan di Desa Jatiarjo dimana Satgas TMMD melakukan peningkatan jalan dari jalan makadam menjadi jalan paving,

Akses jalan di Desa Jatiarjo tersebut menjadi satu-satunya akses jalan yang digunakan masyarakat dalam aktifitas kesehariannya dimana kondisinya selalu becek dan kotor jika hujan turun seperti saat ini.

Satgas TMMD ke 106 dari Kodim 0819/Pasuruan bersama masyarakat melakukan pekerjaan persiapan dengan meratakan tanah jalan tersebut yang kemudian dihampar pasir serta dipasang paving, yang panjang rencana 1,5 Km.

“Terimakasih telah melakukan pavingisasi jalan warga yang selal becek, licin dan kotor saat atau setelah hujan turun,” ujar Mukri, salah satu warga yang turut membantu.

Post a Comment

Previous Post Next Post