Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi Tinjau Lokasi TMMD/N Ke 106 Tahun 2019 Di Situjuh Limo Nagari


N3 Limapuluh Kota - TNI dari Satgas Kodim 0306 / 50 Kota bersama Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota membuka jalan baru sejauh 9 km dengan lebar 9 meter dari Nagari Situjuah Ladang Lawah menuju Nagari Situjuah Tungkar.

Jalan ini menghubungkan dua Nagari yang ada di Kecamatan Situjuah Limo Nagari. Pembukaan jalan memang  telah dimulai pelaksanaannya semenjak Pra TMMD/ N tanggal 15 Juli 2019 lalu, dan terus dilanjutkan dalam program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD/ N) Ke-106 yang resmi dibuka hari ini, Selasa (2/9).

Program pembukaan jalan ini menjadi salah satu sasaran kegiatan fisik dari TMMD/N, sebagaimana yang telah disampaikan oleh Letnan Kolonel Solihin, Komandan Kodim 0306 Lima Puluh Kota saat upacara pembukaan pagi tadi.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dalam mendukung program TMMD/ N, dengan tujuan meningkatkan akselerasi pembangunan daerah dan kehidupan masyarakat terutama daerah terpencil. 

Usai melaksanakan Uparaca pembukaan TMMD / N di Lapangan Bola Nagari Situjuah Ladang Laweh, Bupati Limapuluh Kota Ir. H. Irfendi Arbi, MP bersama Forkopimda dan TNI meninjauan langsung lokasi pembukaan jalan yang dalam masa pembangunan itu.

Irfendi menyampaikan, dirinya selaku Bupati sangat mendukung penuh kegiatan TMMD/N ke-106 ini.

Ia juga menyebutkan pengerjaan pembukaan jalan lebih kurang sepanjang 9 km ini hampir rampung, dan akan diresmikan saat penutupan TMMD/N ini.

"Saya berharap semoga nantinya pembukaan jalan baru ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Situjuah Limo Nagari untuk  meningkatkan perekonomian daerah"

Tak lupa ia menghimbau kepada masyarakat Nagari Situjuah Ladang Laweh yang menjadi lokasi TMMD/ N ini untuk dapat saling membantu dan selalu bekerjasama dengan pihak TNI dalam pengerjaan pembukaan insfrastruktur jalan.(rel/Rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post