Bank Nagari Tuai Prestasi, Raih Penghargaan "8th Infobank Sharia Award"

Direktur Syariah Bank Nagari Hendri saat menerima penghargaan dari Pemimpin Infobank Karnoto Muhammad
Penghargaan 8th Infobank Sharia Award dengan predikat "Excellent in Finansial Throughout 2018"
di Grand Ballroom Hotel Kemphinski Jakarta Jumat (25/10)

N3, Jakarta ~ Lagi-lagi, PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat atau yang dikenal Bank Nagari melalui Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Nagari kembali menuai prestasi ditahun 2019 ini. 

Penghargaan yang diterima langsung Direktur Syariah Bank Nagari Hendri merupakan penghargaan 8th Infobank Sharia Award dengan predikat "Excellent in Finansial Throughout 2018" dengan kategori Sharia Businnes Unit yang diserahkan langsung oleh  Pemimpin Infobank Karnoto Muhammad di Grand Ballroom Hotel Kemphinski Jakarta Jumat (25/10).

Direktur Syariah Bank Nagari Hendri didampingi Humas Bank Nagari, Aulia Alfadil menjelaskan, bahwa selamai ini keuangan berbasis syariah sangat diminati oleh masyarakat terutama di Sumbar. 

"Bisa dikatakan, keuangan berbasis syariah semakin diminati, dan menjadi pilihan bagi masyarakat, terutama di Sumbar" 
Hal ini dibuktikan capaian yang diterima UUS Bank Nagari terus meningkat setiap tahunnya. Dimana pada tahun buku 2018, catatan majalah Infobank Edisi Syariah, UUS Bank Nagari mencatatkan laba setelah bagi hasil mencapai Rp.79,85 miliar sepanjang tahun, 2018, dan meningkat 16,27 per sen dari tahun 2017.

Menurutnya,  Hasil ini cukup menakjubkan lantaran dengan aset hanya Rp 1,46 triliun, UUS Bank Nagari berhasil menorehkan laba cukup besar. Dalam data yang diterbitkan Infobank, Infobank Sharia Institution Awards 2019 melakukan rating terhadap 251 institusi keuangan Syariah di Indonesia. Dengan rincian, 14 Bank Umum Syariah (BUS), 20 Unit UsahaSyariah (UUS) Bank Umum Konvesional, 159 Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS), 29 Asuransi Jiwa Syariah (AJS), dan 29 Asuransi Umum Syariah (AUS). Untuk kategori UUS Bank Umum Konvensional, dari 20
yang diperingkat, hanya 13 yang mendapatkan penghargaan dari Infobank tersebut.

Dan tentunya, pencapaian yang didapat ini, tak lepas dari peran semua pihak yang selalu mendukung kehadiran inklusi keuangan syariah di Sumbar kata Hendri usai menerima penghargaan yang didampingi Humas Bank Nagari Aulia Alfadil.  rel

Post a Comment

Previous Post Next Post