Menjaga Silaturahmi, Babinsa Jalin Komsos Bersama Perangkat Desa

SRUMBUNG - Agar tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dan perangkat desa di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 16/Srumbung Kodim 0705/Magelang Sertu Nur Arifin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Desa dan Perangkat Desa Polengan Kecamatan Srumbung. Kamis, ( 26/09 ).

Komsos tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat dan perangkat desa di wilayah binaannya.

Sertu Nur Arifin mengatakan, Komsos dengan kepala desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Selain sebagai wahana silaturahmi, komsos juga dapat meningkat sinergi dan bertukar informasi yang nantinya dapat disebarluaskan kepada warga dan juga sebaliknya.

"Dengan komsos akan kita akan mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat secara akurat, sehingga bisa diambil langkah-langkah yang tepat" kata Arifin.

Masih kata Arifin, Sebagai Babinsa dirinya dituntut bisa berkomunikasi dengan semua elmen masyarakat, dapat memberikan solusi yang baik apabila ada permasalahan dan juga bisa membantu  menyelesaikan permasalahan yang dihadapi di desa binaan.

Menurutnya, seorang Babinsa mempunyai tanggung jawab moril kepada semua warga yang ada di wilayah binaannya dan harus dapat memberikan solusi yang tepat agar warga desa merasakan manfaat kehadiran Babinsa di desanya.

"Memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat desanya," pungkasnya.

Hal senada disampaikan oleh Danramil 16 Srumbung, Kapten Inf I Ketut Kukuh AW, bahwa Komsos merupakan sarana bagi Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dalam rangka pembinaan wilayah.

“Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa diharapkan dapat membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat," tegasnya ( pen0705 )

Post a Comment

Previous Post Next Post