Lokakarya Forum Konsultasi Publik Lanjutan II


N3, Padang - Pagi ini, DPMPTSP, melalui Kabag Organisasi Setda Kota Padang, Sandra Imelda membuka kembali kegiatan Lokakarya Forum Konsultasi Publik Lanjutan II dengan tema "Masalah Solusi dan Rencana Tindaklanjut" diruang Abu Bakar Jaar Balaikota Padang.

Tidak seperti biasanya, kali ini, kegiatan yang dimotori Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang, menghadirkan peserta 80 persen dari unsur Disdukcapil, dan 20 persen dari perwakilan masyarakat, dimasing-masing kecamatan.

Kabag organisasi setda Kota Padang, Sandra Imelda pada kesempatan itu menyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan ini, tidak lain, bagaimana memecahkan masalah dan memberi pemahaman yang lugas kepada masyarakat, agar pelayanan dari pemerintah dapat maksimal.

Apalagi sama-sama kita ketahui, terkait  pelayanan publik, diberbagai OPD atau instansi adalah menjamurnya calo-calo yang manfaatkan ketidak pahaman dan ketiadak tahuan masyarakat terhadap prosedur yang harus dilalui.

Untuk itu besar harapan kami, semoga dengan adanya konsultasi ini, masyarakat jadi lebih pintar dalam mencari dan menginput segala informasi terkait pelayanan publik di OPD khususnya di pemerintan Kota Padang", kata Sandra Imelda.

Forum konsultasi yang dimoderatori oleh Muharizal berjalan alot dan dipenuhi pertanyaan oleh peserta yang yang didominasi dari masyarakat.
Sebagai medorator kepeawaian Muharizal tidak diragukan lagi. 

Terlihat pada forum tersebut, Muharizal mampu meredam dan gairah amarah terkait unek-unek yang selama ini terpendam di kalangan masyarakat.

Dari masyarakat diantara keluhan-keluhan yang mereka sampaikan antara lain, menjamurnya para calo-calo yang mengambil kesempatan terhadap ketidak tahuan mereka, kata salah seorang masyarakat diforum tersebut.

Juga, minimnya sosialisasi melalui publikasi ke tengah-tengah lingkungan masyarakat,  dan masyarakat berharap kegiatan konsultasi ini agar menjadi salah satu agenda tahun yang sampai ke pemukiman masyarakat langsung. 

Post a Comment

Previous Post Next Post