Kesadaran yang Paling Utama

N3,Sarolangun - Terkait aset kendaraan Dinas atau Mobil Dinas milik Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang hingga kini belum di kembalikan oleh mantan -mantan pejabat Sarolangun. Yang diketahui Mobil Dinas tersebut dipinjam pakaikan pada para pejabat, namun hingga habis masa tugas dan masa bakti, mereka tidak mengembalikan mobil milik negara tersebut.

Kepala BPKAD Sarolangun Emalia Sari meminta kesadaran para mantan pejabat tersebut untuk mengembalikan Mobil Dinas tersebut. Karena dinilainya sangat penting untuk pendataan aset Pemkab Sarolangun dan agar roda pemerintahan bisa berjalan optimal.

" Secara aturan kita sudah menghimbau untuk segera mengembalikan kendaraan tersebut. Kita juga sudah membuat nota dinas ke Bupati," ujarnya.

Diterangkan Emalia Sari, jika permasalahan aset saat ini masih menjadi sorotan yang serius dari berbagai pihak. Oleh karena itulah secara berlahan kita terus membenahi sorotan-soratan yang buruk tersebut dengan melakukan penertiban aset-aset tersebut.

" Yang pasti kita sudah bekerja untuk penertiban aset-aset tersebut. Bahkan kita sudah berkoordinasi dengan Bupati dan Kejaksaan dalam penertiban aset tersebut,"terangnya.

Lanjut Emalia Sari, jika sudah banyak aset Mobil Dinas yang sudah ditertibkan dari para mantan pejabat yang mana saat mereka pensiun membawa Mobnas tersebut. Sedangkan selebihnya saat ini masih terus ditertibkan.

" Kita bisa saja melakukan penarikan paksa terhadap Mobnas tersebut. Namun, kita tidak mau melakukannya karena masih banyak pertimbangan serta dinilai tidak etis. Intinya, selain kita tertibkan dengan aturan, kesadaran mantan pejabat tersebut yang paling utama," pungkasnya. ( SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post