Puncak perayaan HUT RI ke 74 Kodim sleman gelar wayang Kulit

Sleman 22 Agustus 2019 Komandan Kodim 0732/Sleman Bersama Wakil bupati sleman  ibu Sri Muslifatun , dan masrakat  Para Danramil Jajaran Kodim 0732/Sleman bersama masyarakat sekitar Makodim dan para pengemar wayang kulit menghadiri acara Nonton wayang kulit dengan lakon “Semar Bangun Kayangan” dengan dalang Ki dalang Suparji Cendol dari tambak rejo tempel di Lapangan Makodim 0732 Sleman, Desa Triharjo ,medari Sleman.  (21/09/2019).
Acara tersebut di gelar dalam rangka Memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 74.
Hadir dalam acara tersebut dari dinas Kebudayaan kabupaten Sleman Bapak Drs. Feri dan dihadiri masyarakat kurang lebih 1500 pengunjung.
Dalam sambutannya Dandim 0732/Sleman Menyampaikan, bahwa melalui pagelaran wayang Kulit ini yang di gelar di lapangan Kodim 0732/Sleman dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan RI ke 74 kegiatan ini sangat bagus dan positif karena untuk nguri-nguri budaya lokal kesenian daerah seperti wayang Kulit yang sudah banyak di lupakan oleh masyarakat kita sendiri dan di harapkan wayang kulit menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar warga Medari dengan TNI. Disamping itu Pagelaran Wayang kulit juga sebagai sarana komunikasi dan meningkatkan kekompakan seluruh lapisan masyarakat”, Ungkapnya
Sebelum berlangsungnya kegiatan pagelaran wayang kulit juga di isi tarian Budaya tradisional putra putri sleman sehingga acara semakin meriah.(Ds)
Previous Post Next Post