Duet Kapolsek, Lubuk Sikaping dan Bonjol, Applikasikan ide cemerlang dengan melakukan Bedah rumah Warga kurang Mampu.


Pasaman - nusantaranews.net,

Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73, Jajaran Polres Pasaman yang di prakarsai oleh dua Kapolsek, Kapolsek Lubuk Sikaping dan Kapolsek Bonjol melakukan Bhakti Sosial berupa bedah rumah warga kurang mampu yang terkena musibah ditimpa Batang kayu, Rabu {03/07/2019}.

Ide cemerlang ini berawal dari Seorang Warga Bonjol yang mendatangi Kapolsek Lubuk Sikaping Iptu Fion Joni Hayyes SH. Untuk meminta bantuan agar rumahnya dibantu oleh instansi terkait, mendengar keluhan itu, Fion langsung menghubungi Kapolsek Bonjol Iptu Roni SH.Kebetulan Lokasi rumah tersebut berada di Wilayah Hukum Kapolsek Bonjol.

Rupanya gayung bersambut, Duo Kapolsek ini sepakat dan bersedia menyisihkan sebagian dari penghasilan mereka.
Duo Kapolsek yang selalu aktif dalam kegiatan Sosial kemasyarakatan dan Olahraga ini mulai merencanakan untuk melakukan kegiatan Bedah rumah warga kurang mampu.

Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin S.Ag. memimpin langsung kegiatan Bedah rumah ini yang didampingi Kapolsek Lubuk Sikaping dan Kapolsek Bonjol dirumah milik M.Zen {77} Warga Kampung Belimbing, Kenagarian Ganggo Mudik, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat. 

Dalam kegiatan ini, Kapolres Pasaman, menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah ini merupakan serangkaian kegiatan sosial yang dilakukan jajaran Polres Pasaman dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73.

"Ukuran rumah yang kami kerjakan adalah 6 X 7 Meter dengan kontruksi semi permanen sedangkan target pengerjaannya lebih kurang 2 hari," tutup Kapolres. 

Selain Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin S.Ag. yang hadir dalam mengawal kegiatan bedah rumah ini, Juga didampingi oleh Kapolsek Lubuk Sikaping, Kanit Provos, Kanit Shabara, Kasi Humas, Babinkamtibmas, Kanit Binmas, Anggota Lantas, beserta jajarannya dan Kapolsek Bonjol, Wakapolsek, Kanit Shabara, Kanit Intel, Babinkamtibmas, Kanit Binmas, Anggota Satlantas, Sekretaris Nagari, Ganggo Mudik dan Jorong Kampung Belimbing. { In Psm }.
Previous Post Next Post