Hari ke Tiga Stand Pameran Pasaman di International Handicraft Trade Fair Ramai Dikunjungi.



Pasaman - nusantaranews.net,

Memasuki hari ke 3 pelaksanaan Pemeran Inacraft yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Stand Kabupaten Pasaman masih ramai dikunjungi.

Terlihat dalam Stand yang disediakan untuk Kabupaten Pasaman pengunjung antrian melihat produk yang ditampilkan oleh Dekranasda Kabupaten Pasaman.

Batik sisik ikan equator, Salah satu produk kerajinan yang ditampilkan oleh Dekranasda Kabupaten Pasaman tak kalah dari produk Batik Daerah lainnya yang membuat para pengunjung terpukau dan berkeinginan untuk memilikinya.

Yulhasni yang akrab dipanggil dengan sapaan Yul salah satu pengunjung mengatakan motif sisik ikan ini adalah salah satu motif yang menggambarkan  masyarakat Pasaman kaya dengan ikan, Menurut informasi yang dia 
{ Yul } dapat di Kabupaten Pasaman banyak terdapat kolam ikan yang luas, Yang banyak menghasilkan ikan untuk dikonsumsi baik oleh masyarakat Pasaman itu sendiri maupun masyarakat diluar Pasaman, katanya.

Menurut Yul Batik Sisik Ikan memiliki filosofi yaitu keseimbangan, Kemakmuran dan kesuburan, Yang diakhiri dengan memesan sepasang batik sisik ikan sebagai oleh2 untuk dibawanya pulang.

Dalam kesempatan yang sama Ishak, S.Pd. salah satu Kabid di Perindagnaker menyampaikan Inacraft tahun ini membawa berkah bagi Kabupaten Pasaman, Sembari menyebutkan, Stand Dekranasda Kabupaten Pasaman selain dilihat para Pejabat dari Kabupaten Pasaman, Juga ramai disinggahi pengunjung lainnya. { In Psm }
Previous Post Next Post