N3 Payakumbuh – Lembaga Pendidikan Raudhatul Jannah melaksanakan Gowes dalam rangka Milad Ke-29. Kegiatan berolahraga ini diikuti oleh ratusan peserta dari kalangan Lembaga Pendidikan Raudhatul Jannah sendiri maupun para wali murid.
Pada kesempatan itu Walikota Payakumbuh Riza Falepi langsung melepas rombongan bersepeda ini dengan ditaandai dengan acungan bendera start. , Kamis (7/3) pagi, di Pelataran Parkir Balaikota Jl. Veteran No 70 Poliko.
Dalam sambutannya Walikota Riza Falepi mengatakan bahwa pemerintah kota Payakumbuh sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini, Gowes seperti ini perlu digalakkan agar warga kota semakin sehat dan produktif.

“Bila perlu setiap minggu kita adakan seperti ini, Pak Sekda,” ujar Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi, kepada Sekda, Rida Ananda, saat melepas gowes Milad Ke-29 Lembaga Pendidikan Raudhatul Jannah.

Diingatkan Walikota Riza, penyakit tidak harus selalu dilawan dengan obat, tapi dengan olahraga teratur, makan yang dijaga, dan istirahat yang cukup, juga bisa.
“Bila perlu dalam setiap kegiatan kita gunakan sepeda, Walikota juga kalau ke kantor bisa menggunakan sepeda, Kota kita ini tidak besar, jadi tidak perlu dalam setiap kegiatan harus menggunakan kendaraan bermotor, “kata Walikota Riza mengingatkan.
Ratusan peserta gowes yang telah mencapai garis finish di SMA Raudhatul Jannah, Kaniang Bukik, diberikan doorprize, mulai dari sepeda, kulkas, dan hadiah menarik lainnya.(Rahmat Sitepu)
 
Top