N3 Payakumbuh – Dalam rangka mempersiapkan Tim SSB Payakumbuh dalam kualifikasi Danone Nations Cup Indonesia tingkat Regional di Palembang. Walikota Payakumbuh yang diwakili Sekdako Rida Ananda melepas 3 tim SSB dari Kota Payakumbuh sebagai wakil dari Provinsi Sumatera Barat di ajang kualifikasi terkenal dan bergengsi di Indonesia ini.
Pelepasan Tim SSB kebanggaan Payakumbuh ini berlangsung di halaman Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota yang diwakili Sekretaris Doni Prayuda didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga, An Denithral, Rabu (6/3)
Kepada Walikota An Denithral, melaporkan bahwa ketiga SSB dari Payakumbuh tersebut merupakan utusan Sumbar ke regional. tim SSB (sekolah sepak bola) berangkat untuk mengikuti kualifikasi Danone Nations Cup Indonesia tingkat Regional di Palembang, Sumatera Selatan.
Ketiga SSB tersebut adalah SSB Kota Biru dan SSB Arafah. Kedua SSB tersebut lolos seleksi tingkat Sumbar yang diadakan tanggal 2 sd 3 Maret 2019 di GOR Singa Harau, Tanjung Pati Kab. 50 kota. Dan satu tim lainnya adalah SSB BSP (Binamuda Sonyak Perisai), yang lolos seleksi di Padang.
“Ketiga SSB kebanggaan kita ini akan berlaga di kualifikasi Piala Danone tanggal 9-10 Maret 2019 di stadion Jaka Baring Palembang untuk memperebutkan tiket Danone Nations Cup di Jakarta nantinya,” lapor Doni Prayuda sembari menggambarkan kekuatan tim.
Dikatakan Doni Prayuda bahwa dari 19 SSB binaan Pemko Payakumbuh 3 lolos sebagai wakil Sumbar. Pemko melalui dinas terkait giat berkoordinasi dengan Pengurus SSB dalam rangka menciptakan regenerasi atlit nasional dari Payakumbuh.
“Hal ini sangat kami yakini, dengan direncanakannya pembangunan stadion sepak bola tahun 2019 ini, sehingga nantinya atlit lebih intens berlatih untuk mencetak bibit olahraga yang tangguh dan terarah secara materi dan profesional, ” pungkas Doni Prayuda didampingi An Denithral.
Melepas tim terbaik Payakumbuh, Sekdako Rida Ananda sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pengurus, pelatih, panitia dan orang tua atlit.
“Selamat, ini merupakan kebangggan kita semua di Pemko Payakumbuh. Kita siap memfasilitasi transpor, akomodasi dan uang saku. Bermainlah sportif dengan peningkatan disiplin. Jaga nama baik Daerah yakni Payakumbuh-Sumatera Barat. Dan yang terpenting, jangan lupa sholat 5 waktu,” pesan Rida Ananda.
“Selamat bertanding, Insyaallah selamat pergi dan pulang. Dan semoga juara serta membawa nama harum Kota Payakumbuh di kancah kualifikasi Danone Nations Cup Jaka Baring. Berlanjut ke ajang nasional nantinya, amiin,” pungkas Rida Ananda sambil menyerahkan Paket dan menyalami atlit SSB. (Rahmat Sitepu)
 
Top