TMMD Ke 104 Kodim 0319/Mentawai, Tercipta Kedekatan TNI bersama Rakyat*

Kehadiran anggota TNI dalam TMMD ke 104 Ta. 2019 sangat dirasakan oleh warga masyarakat Desa Bukit Pamewa Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Mentawai.

Tidak sedikit warga yang memuji akan semangat anggota TNI dalam bekerja, meskipun mereka harus menghadapi cuaca yang tidak bersahabat, namun anggota TNI dalam operasi TMMD ini tidak mengenal lelah apalagi menyerah.

Ibu Makbut (45) salah satu warga masyarakat Desa Bukit Pamewa, mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya, karena rumahnya dijadikan tempat tinggal sementara oleh Prajurit TNI. Minggu (10/3)

“Menjadi keluarga asuh merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi saya. Dengan adanya Tentara yang tinggal dirumah saya menjadi suatu obat rindu kepada anak kandung saya yang ditugaskan di Papua untuk menunaikan tugas negara” ucapnya

Dengan keberadaan anggota TNI dikediamannya, ia tidak merasa susah menyiapkan makanan tiga kali sehari, karena apapun yang disajikan tidak pernah ditolakdan selalu habis dimakan.

Ibu Makbut juga menambahkan, Anggota TNI ini sangat dekat dengan masyarakat sekitar tempat tinggalnya dan mau berbaur dengan warga tanpa pilih-pilih.

“Andai saja TMMD waktunya bisa diperpanjang, kami masyarakat Desa Pamewa tidak akan merasa keberatan” ujarnya

Sementara ditempat yang berbeda, Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Didid Yusnadi menuturkan, tujuan utama diselenggarakannya TMMD yaitu untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Oleh karena itu, sasaran yang diselenggarakan dalam TMMD ke 104 bukan hanya  pembuatan atau pembangunan infrastruktur saja. Namun yang paling utama yaitu menanamkan rasa cinta tanah air dan menambah wawasan tentang kehidupan berbangsa serta bernegara” Jelasnya
 
Top