Nusantaranews.net, Mentawai --- Kodim 0319 Mentawai melalui program bhakti Sosial Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 104, bantu pembangunan sarana ibadah yang terkena dampak gempa di Sikakap beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut diberikan langsung secara simbolis oleh pihak TMMD, kepada Camat Sikakap, Kamis (14/3/19). Ini bertujuan untuk memperbaiki bangunan gereja di Dusun Kautek yang mengalami rusak berat.

Danramil 03 Sikakap Kapten Putra Setiawan Damanik mengatakan, penyaluran bantuan tersebut untuk meringankan beban masyarakat dalam merehap kembali bangunan yang rusak, masyarakat sangat menginginkan bangunan gereja segera diperbaiki, karena ini tempat mereka pergi beribadah.

Dia menyebutkan, untuk membangun sarana gedung ibadah tersebut pihaknya menyediakan tiga orang prajurit TNI untuk membantu masyarakat setempat, untuk sama sama bekerja.

"Sampai saat ini masih dilakukan pengangkutan material bangunan seperti pasir, batu, semen, serta kayu, ini kita lakukan satu minggu dua kali, sesuai dengan hasil rapat penentuan kerja dengan masyarakat," ucap Putra.

Dia berharap, dengan adanya bantuan yang diberikan dapat dipergunakan untuk keperluan yang dituju, agar bangunan sarana tempat ibadah bisa di pakai kembali, ujarnya.

0 komentar:

 
Top