Seminar Parenting SDIT Permataku


Pengasuhan dan pendidikan karakter anak yang baik merupakan hal sangat penting dalam pembentukan kualitas mereka dimasa depan. Baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat yang nantinya akan mempengaruhi kualitas karakter bangsa.

Dalam menghadapi era globalisasi dan digital seperti sekarang ini dimana informasi begitu mudah didapat, maka diperlukan adanya pengetahuan orangtua mengenai pola asuh anak yang sesuai dengan norma-norma agama dan norma sosial.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kita sebagai orangtua tidak bisa hanya mengandalkan sekolah formal saja. Salah satu institusi yang sangat signifikan dalam pembentukan kualitas karakter anak adalah keluarga, karena keluarga adalah sekolah pertama bagi tiap insan.

Tidak dapat dipungkiri, mempraktikkan pengasuhan bukanlah hal yang mudah. Semuanya membutuhkan pengetahuan dan pengalaman tersendiri. Berdasarkan hal tersebut, POMG (Persatuan Orang Tua Murid dan Guru) SDIT Permataku mengadakan kegiatan seminar parenting bagi orang tua murid dan dewan guru SDIT Permataku.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan efektifitas pengasuhan yang memfokuskan pada peningkatan keterampilan komunikasi orangtua, Ustadz/ustadzah kepada anak mengambil tema "Dengan Kegiatan Parenting Kita Wujudkan Kehidupan Keluarga Yang Lebih Baik".

Seminar parenting yang diadakan pada hari Minggu tanggal 31 Maret 2019 ini diselenggarakan di gedung Auditorium Gubernuran Sumatera Barat yang diikuti lebih dari 200 peserta.

Kegiatan parenting ini sendiri sebenarnya kegiatan parenting ketiga yg diselenggarakan oleh pengurus POMG SDIT Permataku dimana sebelumnya kami jg mengadakan kegiatan serupa pada tahun 2018 .

Ketua POMG SDIT Permataku Hendri Dodi,SE.,MM yang juga bertindak sebagai panitia pelaksana mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-sebesarnya kepada Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan jajarannya yang telah bersedia memfasilitasi acara ini beserta Dra. Yulfianis, M.Pd sebagai fasilitator dari Yayasan Minang Peduli sebagai narasumber.

Semoga dengan adanya kegiatan ini memberikan efek yang besar dalam meningkatkan kualitas karakter anak-anak kita yg berakhlakul Karimah yang sesuai dengan tuntunan Al Qur'an dan Sunnah yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Aamiin Allahuma aamiin

Post a Comment

Previous Post Next Post