RSUD Kota Padang Panjang Peringati Hari TBC Sedunia


Tanah Datar, Padang Panjang,-    Rumah Sakit Umum Daerah Kota Padang Panjang gelar kegiatan sosialisasi peduli terhadap penderita Tuberkulosis (TB) dimana penyakit ini  adalah suatu penyakit infeksi menular yang disebabkan bakteri Mycobacterium tuberculosis, dapat menyerang berbagai organ, terutama paru-paru. Penyakit ini bila tidak diobati atau pengobatannya tidak secara tuntas, maka akan dapat menimbulkan komplikasi berbahaya yang berdampak hingga kematian.

Walau demikian, jika ada tatangga, warga ataupun sanak saudara kita yang terkena penyakit ini janganlah takut dan risau, karna penyakit TB ini jika diobati secara tepat maka pasien penderita TB dapat disembuhkan, bahkan kesembuhan tersebut dapat secara total, ucap dr Sri Anggraini, Sp.PD salah satu pemateri dalam memperingati hari TBC sedunia yang digelar di Gedung ruang tunggu Poliklinik RSUD Kota Padang Panjang Senin 25 maret 2019.

Kegiatan sosialisasi dalam memperingati hari TBC sedunia ini dibuka langsung oleh Direktur RSUD Kota Padang Panjang dr. Ardoni. Saatnya Indonesia Bebas dari TB, mulai dari saya, itulah slogan aosialisasi kita pungkasnya dalam pembukaannya.
*

Post a Comment

Previous Post Next Post