Polres Pasaman Bubarkan Massa Gunakan Water Canon



Pasaman - nusantaranews.net,

Dalam rangka meningkatkan keamanan menjelang Pemilu, TNI/Polri Kabupaten Pasaman gelar apel pasukan  2019 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Pasaman, Jumat, { 22/3/19 }

Apel gelar pasukan pagi ini juga bertujuan meningkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen Bangsa lainnya, guna mewujudkan keamanan dalam Negeri yang kondusif.

Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin,S.Ag.SIK.,Letkol ARH. Pri Isdiyanto SE,Bertindak sebagai Pimpinan apel, juga dihadiri oleh Bupati Pasaman H Yusuf Lubis SH.Msi, unsur Forkopimda, Staf Ahli, Asisten, OPD, Camat, para pejabat utama TNI-Polri Pasaman, serta tamu undangan lainnya.


Dalam Simulasi ini, personil Polres Pasaman harus menggunakan Water Canon untuk membubarkan kerumunan massa yang ingin membuat Sabotase dalam Pemilu nanti.

Selain personel TNI dan Polri, apel gelar pasukan juga diikuti anggota Satpol PP, Basarnas, Satpam, Pramuka, serta sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Dalam apel gelar pasukan tersebut Kapolres Pasaman AKBP  Hasanuddin,S.Ag membacakan sambutan Menko Polhukam RI. 

Setelah kegiatan selesai, Kapolres Pasaman langsung mengambil alih Pasukan serta menyampaikan Ucapan Terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.
Selain itu, juga dibacakan ikrar bersama pengamanan swakarsa Indonesia.
{ In Psm }

Previous Post Next Post