N3,Sarolangun ~ Relawan Demokrasi (Relasi) Basis Komunitas, kembali menggelar sosialisasi terkait Pemilu, pada Jumat (15/3/2019). Kali ini menyasar grup Kompangan, Karang taruna dan tokoh pemuda Desa Tanjung,Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 15.00 WIB di gedung STIT Tanjung tersebut dikomandani oleh Mawin TKCI beserta anggota lainnya,dan sebagai narasumber Komisioner KPU Sarolangun Ibrahim.

" Ada beberapa hal yang disampaikan dalam sosialisasi itu. Di antaranya tentang waktu pelaksanaan pemilu, peserta pemilu, tata cara pencoblosan, macam-macam surat suara yang dicoblos, intinya mencerdaskan pemilih," ucap Koordinator Relasi Basis Komunitas,Mawin TKCI.

Menurutnya,dalam sosialisasi itu peserta sangat antusias mendengarkan apa yang dijelaskan oleh para Relawan Demokrasi dan narasumber. Tim Relasi meyakinkan kepada mereka bahwasahnya Pemilu sangat penting bagi kita semua untuk menentukan nasib negara 5 tahun kedepan.

" Dengan sosialisasi ini,nantinya para peserta dapat menyebarluaskan informasi pemilu, sehingga partisipasi pemilih akan jauh meningkat di tanggal 17 april mendatang," harap Mawin TKCI.

Ia juga menambahkan,dengan sosialisasi ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat dan menghilangkan keraguan pemilih dalam melaksanakan pemilu nanti. (SRF)

0 komentar:

 
Top