PASAMAN - nusantaranews.net-
Derasnya curah hujan yang melanda Daerah Ampang Gadang Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat Senin { 04.03.2019} mengakibatkan Jembatan Beton sepanjang 5 Meter ambruk di terjang air  di jalan lintas Sumatera sehingga arus lalu lintas macet total.

Akibatkan robohnya jembatan tersebut jalan yang melalui  jalur  Lintas Sumatera menuju arah Sumatera Utara via Lubuk Sikaping menuju Panti dan sebaliknya tidak bisa di lewati oleh mobil yg berukuran besar.

Menurut keterangan dari salah satu warga setempat Ferdinal Asril untuk menuju kearah Panti dan sebaliknya ada jalur alternatif yang bisa dilewati oleh mobil pribadi seperti jenis  Avanza dll.

"Kemudian satu unit rumah permanen juga hanyut terbawa arus air yang terletak disekitar  pinggir Batang Air Ampang Gadang, Simpang Kampung Bombai Ampang Gadang, Nagari Panti Selatan,” terang Feri.

Imbas curah hujan tinggi yang mengguyur daerah Ampang Gadang, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) Senin ( 4/3/2019), Jembatan Beton ambruk sepanjang 5 M, Jalin Lintas Sumatera (Jalinsum), tak bisa dilewati, bahkan hanyut 1 unit rumah permanen.

Feri juga mengatakan, kejadian ini sekitar pukul 23.45 Wib dini hari. Curah hujan cukup tinggi yang hampir tiga jam mengguyur daerah tersebut
Dalam kejadian ini,  tidak ada korban jiwa melainkan terseretnya satu unit rumah permanen yaitu Yusaini ( 57 ), warga Ampang Gadang Jorong Ampang Gadang Nagari Panti Selatan Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman.

Anggota Polsek  Panti  Bripka S Barus, Ka SPK Polsek Panti Aiptu Syukur Simanjuntak dan Bhabin Kamtibmas Nagari Panti Selatan Bripka Ramdani Azri
melaksanakan pengamanan di lokasi kejadian,

Kami Masyarakat Ampang Gadang berharap kepada semua pihak terkait seperti BPBD , Dinas Pekerjaan Umum {PU} Kabupaten Pasaman agar bisa secepatnya memperbaiki Fasilitas Umum { Fasum} yang rusak tukas Feri 
{ In Psm }
 
Top