N3,Sarolangun ~ Bupati Sarolangun H.Cek Endra membuka kegiatan forum konsultasi publik dalam rangka Perencanaan Pembangunan Daerah. Kali ini mengambil tema " Kita Wujudkan Perencanaan Yang Transparan dan Akuntabel Menuju Sarolangun Lebih Sejahtera". Acara yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda,Selasa (12/3/2019).

Penyelenggaraan forum konsultasi publik perencanaan pembangunan daerah ini merupakan momen yang strategis untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang prioritas agar mampu menjawab isu strategis.

Hal tersebut dikatakan H.Cek Endra,dimana tuturnya jika untuk tahun 2019 ini APBD Sarolangun sebesar Rp 1.2 Triliun sedangkan hasil usulan dari Musrenbang Desa dan Kecamatan sebesar Rp 1.8 Triliun.

" Maka dari itu dengan keterbasatan anggaran yang ada saat ini maka pembangunan harus yang benar-benar prioritas di setiap Kecamatan masing-masing," ucapnya.

Lebih lanjut Bupati H.Cek Endra mengatakan,jika perencanaan pembangunan daerah harus secara terukur. Maka dengan demikian penyelenggaraan pembangunan tahun 2019 akan lebih terarah, terukur dan akuntabel serta menjawab isu-isu strategis.

Sedangkan Kepala Bappeda Sarolangun dalam laporannya menyebutkan,jika forum konsultasi publik ini tujuan untuk menerima masukan dan saran dari pemangku kepetingan demi menyempurnakan rancangan awal pembangunan tahun 2020.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Sarolangun,Pabung Kodim 0240/Sarko,Kepala OPD,Asisten,Staf Ahli,Camat,Lurah,Delegasi Desa,Ormas,LSM dan Wartawan. (SRF)
 
Top