NusantaraNews, Net, MENTAWAI – Di Sela sela Kesibukan TMMD ke 104 Kodim 0319/Mentawai, Babinsa Koramil 04 Sikakap tetap meluangkan Waktu  untuk membantu Daerah Binaan nya.

Meringankan beban masyarakat dalam pendampingan panen padi milik warga Desa Matobe dan Dusun Makukuet, seakan tidak ada lelahnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04 Sikakap untuk melaksanakan tugasnya sebagai seorang TNI, Walaupun di Sibukkan dalam Program TMMD

Di kesempatan itu anggota TNI yang menggunakan atribut lengkap terlihat keakraban bersama petani memangkas padi yang seluas lebih kurang 5 hektar yang sudah matang untuk selanjutnya di pisahkan dengan batangnya.

“ini kegiatan Upaya Khusus (Upsus) membantu petani dalam rangka mendukung program ketahanan pangan serta meringankan beban masyarakat” kata Kopda Yuni kepada wartawan, Selasa (5/3).

Di akuinya, sebagai seorang babinsa harus siap kapan saja khususnya dalam kegiatan masyarakat, gunanya untuk mempererat kemitraan dengan masyarakat yang menjadi tempat binaan di desa, karena TNI hadir untuk rakyat’ ucapnya.


Evrina Saogo (50) menyebutkan, keberadaan babinsa yang berada di tempat desa binaannya, bahwa masyarakat sangat senang bisa membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada masyarakat.


Pendampingan yang di lakukan anggota babinsa, sebut Evrina kami sangat terbantu serta hasil panen pun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat dalam memnuih kebutuhan sehari-hari, tuturnya.(yosda)





 
Top