N3 Limapuluh Kota - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi membuka secara resmi turnamen sepakbola Pra Kualifikasi Danone  Cup tahun 2019 se Sumatera Barat, di Gelangangang Olah Raga (GOR) Singa Harau, Sabtu (2/3) kemaren.

Dalam turnamen yang diikuti 70 Klub di wilayah Sumatera Barat ini, Irfendi Arbi berharap seluruh pengurus, pelatih dan tim pra kualifikasi piala danone 2019 wilayah Sumbar dapat menididik para  peserta kualifikasi menjadi orang yang profesional.

"Melalui Danone Cup ini, akan lahir bibit-bibit sepak bola yang baik. Harapan kita nantinya, pemain-pemain timnas Indonesia akan banyak lahir dari putra-putra terbaik Sumatera Barat dan bahkan mewakili daerah ini di klub sepak bola yang hebat,"ujarnya.

Untuk itu, pihaknya meminta para pengurus baik pembina Sekolah Sepak Bola (SSB), dinas terkait dan pemangku kepentingan lainnya terus menggiatkan pembinaan sepakbola kepada anak-anak sejak dini, sehingga memiliki keperibadian yang baik, sabar, dan sportif.

"Jangan sampai, pada kegiatan pertandingan ini timbul keributan, karena ajang seperti ini adalah ajang pencarian pemain berbakat di wilayah kita. Untuk itu kejarlah prestasi di bidang olahraga ini,"ucapnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Hj nengsih dalam sambutannya mengatakan, pra kualifikasi Aqua-Danone Nations Cup 2019 ini bertujuan mendapatkan pemain muda yang berbakat yang diambil dari kompetisi piala Danone.

"Kompetisi ini diikuti oleh 70 tim dari pelajar tingkat SD/MI di Sumatera Barat. Tujuannya,  memperkenalkan olahraga pada pelajar usia muda dan mewakili Provinsi Sumatera Barat di tingkat nasional nantinya,"ujarnya

Untuk itu, dirinya berharap para pemain sepakbola muda ini dapat mengikuti kegiatan hingga selesai dengan hasil yang sesuai harapan. "Nantinya, dari pra Kualifikasi ini, Lima Tim terbaik akan mewakili Sumbar di Palembang mendatang. Dan klub terbaik pertama dari seluruh indonesia akan berlaga di Barcelona, Spanyol,"ujarnya. (Rahmat Sitepu)
 
Top