N3,Sarolangun ~ Dinas Pendidikan melalui Bidang PMPTK bekerjasama dengan Kemenag Provinsi Jambi menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) guru agama islam SD,di ruang Aula Dinas Pendidikan,Senin (25/2/2019).

Pelatihan ini dibuka Kadis Pendidikan yang diwakili Sekdin Murtoyo,yang diikuti guru agama Islam SD se Kabupaten Sarolangun. Hadir juga dalam acara tersebut Kabid Dikdas H.Harun,Kabid PMPTK Hamdan dan tamu lainnya.

Dalam sambutanya,Sekdin Murtoyo mengatakan,Diklat ini bertujuan untuk peningkatan kualitas guru agama islam khususnya tingkat SD. Karena dinilai ini sangat strategis dalam rangka menjadikan Kabupaten Sarolangun dan pada umumnya Indonesia semakin bermartabat.

Sedangkan,Kabid PMPTK Dinas Dikdas Hamdan menyebutkan,jika Diklat ini diiikuti sebanyak 35 guru agama islam se Kabupaten Sarolangun,yang mana dilaksanakan selama 2 hari. Menurutnya,Diklat ini adalah peningkatan kualitas guru agama untuk mewujudkan guru yang berkompeten.

" Dengan diklat ini nantinya peserta dapat memiliki wawasan kediklatan dalam pengembangan profesi, bahan ajar ICT, pembejalaran aktif dan pola mengajar yang benar,agar disa di implementasikannya ke satuan pendidikan mereka," kata Hamdan.

Lebih lanjut,Hamdan menambahkan kalau guru agama islam mengajarnya profesional maka benteng moral akan terjamin,sehingga jiwa shalih dan shalihah akan mudah bisa terwujud. (SRF)

0 komentar:

 
Top