Hari Pertama Kerja 2019 Diwarnai Pelantikan Pejabat Baru Dilingkungan Pemko Payakumbuh

N3 Payakumbuh - Hari kerja pertama di tahun 2019 diwarnai dengan pelantikan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Tercatat, 101 ASN Payakumbuh menempati posisi baru baik sebagai pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional diberbagai dinas/instansi.

Pelantikan berlangsung di Aula Lt.3 Balaikota Payakumbuh, Eks.Lapangan Poliko, Rabu (2/1) sore.  Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Amriul atas nama Walikota Payakumbuh bertindak sebagai pengambil sumpah.

Dalam sambutan selepas pelantikan,  Amriul mengucapkan selamat kepada para ASN yang dilantik. Dikatakan, promosi, rotasi bahkan demosi merupakan sesuatu yang wajar dalam tubuh birokrasi pemerintahan.

"Bagi yang mendapat promosi, ini menjadi tantangan tersendiri untuk terus meningkatkan kinerja, jagalah kepercayaan yang telah diberikan pimpinan, sementara bagi yang rotasi anggaplah ini sebagai penyegaran dan tambahan pengalaman ditempat yang baru, semoga kinerja kedepan bisa lebih baik," ujar Amriul.

Amriul mengajak seluruh ASN yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Apalagi dengan diterapkannya sistem penilaian kinerja berbasis teknologi atau IT, maka proses adaptasi harus lebih cepat.

"Saya minta, bapak ibu agar segera memahami tupoksi baru masing masing. Pelajari DPA ditempat yang baru secepat mungkin, agar pelaksanaan pekerjaan juga bisa segera berjalan sebagaimana mestinya. Sekali lagi saya ucapkan selamat bekerja, semoga sukses," pungkas Amriul.

Dari 101 ASN yang dilantik, sebanyak 84 ASN merupakan pejabat struktural. Sementara sisanya menduduki jabatan fungsional. Terjadi rotasi ditiga posisi camat, masing masing Nurdal dari posisi camat Payakumbuh Barat menjadi Camat Payakumbuh Utara, Arifianto dari Camat Payakumbuh Utara menjadi Camat Payakumbuht Timur dan L. Kefrinasdi dari Camat Payakumbuh Timur menjadi Camat Payakumbuh Barat.

Kemudian, Syamsurial Sekretaris Dinas Kominfo bertukar tempat dengan Zulfiter yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup. Sementara Ance Alfiando yang sebelumnya  menjabat Kasi Jaminan Sosial pada Dinas Sosial dipromosikan menjadi Kabid Pemberdayaan Sosial pada dinas yang sama.

Promosi jabatan juga dialami Israneldi, Lurah Padang Tangah Payobadar Kecamatan Payakumbuh Timur tersebut dipromosikan menjadi Kabid Perdagangan pada Dinas Koperasi dan UKM. Hal yang sama juga dirasakan Fatmawati dan Bobby Prakarsa. Fatmawati yang sebelumnya Kasi Tata Bangunan pada Dinas PUPR mendapat promosi sebagai Kabid Sosial dan Budaya pada Bappeda, Sementara Bobby Prakarsa promosi menjadi kabid Lalu Lintas dan Angkutan setelah sebelumnya merupakan Kasi Angkutan pada Dinas Perhubungan.

Prosesi pelantikan ditutup dengan doa dan pemberian ucapan selamat kepara ASN yang dilantik. (Rahmat Sitepu)

Post a Comment

Previous Post Next Post