Wujud Kedekatan TNI dengan Rakyat Babinsa Dampingi Warganya Operasi Katarak.

SRUMBUNG MAGELANG - Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018 salah satunya adalah Operasi Katarak bagi masyarakat. Puncak acara kegiatan dengan dilangsungkannya Upacara Peringatan Hari Juang Kartika 2018 dan Bhakti Sosial secara bersama sama di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman Ambarawa. Sabtu, (15/12).

Babinsa  Koramil 16/Srumbung Pelda Hendrat Ruswandi dan Serda Suryadi ikut mendampingi warganya yang mengikuti operasi katarak di RS Dr. Asmir DKT Salatiga yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 13 s/d 15 Desember 2018.

Rasa letih dan lelah yang dirasakan tidak dirasa setelah melihat warga binaannya selesai melaksanakan operasi dengan lancar dan sukses. Meskipun sudah selesai operasi tetapi pasien belum diperbolehkan pulang, sehingga Babinsa pendamping harus sabar menunggu lagi sampai diperbolehkan pulang oleh dokter.Rasa rindu kepada keluarga harus mereka abaikan untuk sementara waktu karna tugas membantu warganya lebih utama. Pelda Hendrat dan Serda Suryadi merasa lega, karena kemarin pasien yang mereka bawa/dampingi bisa pulang. Dengan bersemangat mereka mengantar pasien sampai ke rumah masing masing meskipun hujan, tetapi tidak menyurutkan niat mereka untuk membantu warganya sampai dengan selesai.

Selama 3 hari mereka harus meninggalkan keluarga yang sangat mereka cintai. Biasanya setelah selesai dinas, mereka bisa bercanda dengan istri dan anak anak mereka,
tetapi untuk saat ini mereka harus bersabar.

Babinsa Koramil 16/Srumbung yang diwakili Pelda Hendrat Ruswandi mengatakan ,"Bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, demi terciptanya hubungan silaturahmi yang baik, serta persatuan dan kesatuan bangsa dapat terwujud karena kemanunggalan TNI-Rakyat."
"Babinsa akan selalu ada dan dekat dengan masyarakat, dan akan selalu membantu kesulitan warga". kata Pelda Hendrat.

Ny. Tukijah ( 70 ), salah satu warga dusun purwosari desa ngablak kecamatan srumbung mengucapkan terimakasih kepada TNI umumnya dan khususnya kepada Bapak Babinsa yang telah peduli dan mau membantu terhadap kesulitan rakyat.
"Terimakasih banyak, semoga yang bapak lakukan menjadi amal ibadah bapak bapak semua". Tuturnya( red )
Previous Post Next Post