PTSP Kemenag Tanah Datar Resmi Dibuka Oleh H.Hendri

Tanah Datar - Kakanwil Kemenag Provinsi  Sumbar H. Hendri didampingi Kakankemenag Kabupaten Tanah Datar Syamsul Arifin secara resmi  melaunching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar  Senin (17/12) di halaman Kantor tersebut, ditandai dengan pengguntingan pita dan pemukulan tambur.

Prosesi launching PTSP Kememag Kab. Tanah Datar itu dihadiri Forkopinda, Ketua Pengadilan Agama, Ketua DW. P Unit Kanwil Kemenag Prov.  Sumbar, Pimpinan Cabang Bank Nagari Syariah Batusangkar, para pejabat Kememag,  Kepala Madrasah,  Kepala KUA Kecamatan, Kaur TU Madrasah, Penghulu,  Penyuluh Agama dan ASN Kemenag tersebut.

Sebelum menghadiri Launcing PTSP, Kakanwil Kemenag Sumbar H.Hendri menyempatkan diri mampi di MTsN Batusangkar yang disambut oleh Kepala Sekolah Drs.Sabrimen, MA dan sejumlah mejelis guru.

Kakanwil Hendri dalam arahannya mengingatkan seluruh ASN Kemenag Kabupaten Tanah Datar,  terutama yang bertugas di Front Office (FO) Pelayanan Terpadu Satu Pintu(PTSP) untuk selalu menjaga attitude (sikap diri) atau akhlak yang baik dengan membiasakan diri melakukan S. 5 yaitu Salam,  Senyum, Sapa,  Sopan dan Santun dalam melayani setiap tamu yang berurusan ke Kemenag Tanah Datar.

Selanjutnya Ka Kanwil meminta petugas PTSP untuk selalu meningkatkan kapasitas dan Kemampuan Front Office serta Back Office (BO).

Dalam kesempatan tersebut Ka Kanwil mengajak para petugas untuk  memberikan perhatian penuh dengan tulus sepenuh hati kepada setiap masyarakat yang berurusan.

Sementara Bupati Tanah Datar diwakili Sekda Hadiman mengatakan, dengan adanya Pelayanan Terpadu Satu Pintu ini diharapkan kedepan setiap masyarakat Tanah Datar yang berurusan dengan Kantor Kemenag Tanah Datar akan mendapat pelayanan yang lebih mudah dan tidak bebelit-belit.

Dalam rangkaian launching tersebut sekaligus dilakukan Mou / kerjasama pelayanan Haji On line antara Kemenag Kabupaten Tanah Datar dengan Bank Nagari Syariah Cabang  Batusangkar. Evin
Previous Post Next Post