Sigap,, Piket Koramil Ngablak Turun Ke Jalan Bantu Kelancaran Lalin

Ngablak,-- Piket Koramil 07 Ngablak Kodim 0705/Magelang bersama-sama dengan masyarakat membantu kelancaran arus tranportasi jurusan Magelang-Salatiga karena luapan air  hujan yang menutup sebagian bahu jalan, Jum'at (09/11).

Hujan lebat yang turun sejak siang hingga sore ini menyebabkan saluran draenase di jalan Magelang-Salatiga tepatnya di Dusun Ngablak Desa Ngablak tersebut tidak mampu menampung debit air sehingga meluap dan menutupi sebagian jalan.

Luapan air bercampur sampah dan kerikil tersebut sangat mengganggu kelancaran dan keamanan lalulintas pengguna jalan baik dari Magelang kearah Kopeng, Salatiga maupun sebaliknya sehingga harus berhati-hati dengan mengurangi laju kendaraan.

Melihat hal tersebut piket Koramil Ngablak Kopda Wahyunanto dan warga sekitar bersama-sama membersihkan sampah yang terbawa arus air hujan tersebut sembari mengatur kendaraan yang lewat untuk memperlancar arus lalulintas.

"Kalau tidak diatur bisa menyebabkan kemacetan karena semua kendaraan pengennya buru-buru dan cepat, sedangkan jalan tergenang air dan sampah yang dapat membahayakan pengendara itu sendiri" kata Wahyu.

Masih kata Wahyu, hujan kali ini menurutnya yang paling lebat dan lama dibandingkan sebelum-sebelumnya, dimana biasanya hujan yang turun hanya satu sampai dua jam saja.

"Selagi bisa bertindak kita bantu semampu kita, tentu saja bila kondisi seperti ini terus terjadi disaat hujan pasti ada pihak-terkait yang akan menangani lebih lanjut" pungkasnya.(pendim)
Previous Post Next Post