Walikota Riza Falepi Lantik Amriul Dt. Karayiang Sebagai Pj. Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh


N3 Payakumbuh - Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh yang baru digelar di Aula Balai Kota Eks Lapangan Poliko, Senin (17/9).


Hadir dalam Pelantikan tersebut Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB Dt. Parmato Alam, Danyon 131 Braja Sakti, Dandim 0306 Letkol Kav Solihin, serta seluruh unsur Forkopimda Kota Payakumbuh.



Amriul Dt. Karayiang dilantik menjadi Pejabat Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh yang baru, setelah sebelumnya dijabat oleh Benni Warlis yang sekarang pindah ke Provinsi menjabat sebagai Asisten II Setdaprov.

Walikota Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan pengangkatan seorang pegawai negeri sipil dalam satu jabatan tertentu adalah suatu hal yang memerlukan banyak pertimbangan.


"Untuk menempatkan seseorang dalam posisi yang tepat (The right man on the right position) bukanlah suatu hal yang mudah dan sederhana, karena hal itu akan mempengaruhi kinerja dan motivasi seorang PNS, begitu juga dalam pengangkatan Sekretaris Daerah ataupun pejabat Sekretaris Daerah," ujar Riza.


Riza Falepi mengajak kepada seluruh pihak untuk menciptakan suasana kerja yang produktif dan kondusif sehingga mampu mencari jalan keluar terbaik terhadap permasalahan tugas yang terjadi.


 "Kepada Sekretaris Daerah yang baru hendaknya mampu menjadi panutan motivator maupun rekan kerja yang baik  bagi bawahan, dan juga mampu untuk menempatkan diri dalam interaksi sosial kemasyarakatan sesuai dengan keberadaannya, sehingga mampu menjadi tauladan baik di dunia kerja maupun di masyarakat," tutur Riza.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Riza Falepi mengucapkan selamat dan berharap besar kepada Sekretaris Daerah yang baru dilantik. "Saya berharap saudara mampu untuk memfokuskan tenaga, kemampuan, dan pikiran saudara dalam melakukan proses penataan, perbaikan, dan meningkatkan produktivitas kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, juga sesuai dengan harapan masyarakat Kota Payakumbuh agar pembangunan lebih optimal dan konsisten," pungkasnya.(LiputankhususBagProtokoler)


Profil Drs. Amriul, M.Pd Dt. Karayiang

Nama : Amriul, M.Pd Dt Karayiang
Tempat/Tgl Lahir : Payakumbuh, 18 April 1962
Alamat : Jalan Hamka - Napar
Istri         : Irma Takarina
Anak : Fajril Ar Rahman
          Nabillah Ar Rahmi
Pendidikan : S2 Manajemen Pendidikan

Karir
- Fungsional Umum (2013)
- Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan dan          Kesra (2013)
- Asisten Ekonomi Dan Pembangunan (2016)
- Pj. Setdako Payakumbuh (2018)



































Previous Post Next Post