TMMD ke-102 Kodim 0305/Pasaman Gelar Pengobatan Gratis

N3, Pasaman - Kegiatan TMMD ke-102  Kodim 0305/Pasaman tahun 2018 melakukan Bhakti Sosial dalam bentuk pengobatan gratis dan pengecekan penyakit tidak menular serta pemicuan STBM yang bekerja sama dengan dinas kesehatan Pasaman Barat kepada masyarakat Nagari Lembah Meilintang di kecamatan Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat.

Letda CKM Yudi Heri Wibowo.Amd., Danton Kes Satgas TMMD ke 102 Kodim 0305/Pasaman mengatakan bahwa Bentuk pelayanan kesehatan yaitu pengobatan gratis dan pengecekan penyakit Tidak menular serta pemicuAn STBM kepada lebih dari 150 pasien. 

"Pengobatan gratis yang dilakukannya pada program TTMD ke 102 Kodim 0305/ Pariaman tahun 2018  Melibatkan 20 orang Tenaga medis dari Kabupaten Pasaman Barat, empat orang Tenaga medis dari Tni,
Dinas pemicuan masyarakat lingkungan (STBM), Skrening STPA Pelayanan Kesehatan primer, dan Seksi P2PTN Keswa Kabupaten Pariaman Barat".Katanya

"Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan terkait dengan kondisi terkini, maka hasil pemeriksaaan terdapat banyak penyakit-penyakit gangguan pencernaan  dalam hal ini asam lambung dan Maag serta penyakitnya lainnya seperti tekanan darah tinggi dan Rematik".

“orang disini dengan usia yang relatif muda tetapi tekanan darahnya sudah naik, ini perlu diselidiki, mengapa ? ini sepertinya, pola hidup yang memang berubah, pola makan yang berubah, mungkin juga karena kebiasan mereka jalan kaki ke kebun, sekarang sudah berubah dengan menggunakan kendaraan dan sebagainya,” tandasnya. (Penrem 032/Wbr)
Previous Post Next Post