Satgas TMMD ke-102 Kodim Pasaman, Bakal Buka Akses Jalan dan Jamban Gratis Tuk Masyarakat


N3, Pasaman - Satgas TMMD ke 102 Kodim 0305/Pasaman nantinya seluruh warga Jorong Situak Barat Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Malintang Kabupaten Pasaman Barat  akan merasakan dampak nya. Tentu karena kelak ketika jalan tersebut sudah selesai di buka dan di perkeras maka pengangkatan hasil kebun akan semakin mudah dan lancar.

Selain buka jalan dan pengerasan jalan, juga dilaksankanan pembuatan jamban gratis bagi keluarga kurang mampu Jorong Situak Barat. Pembuatan jamban gratis untuk warga yang belum punya jamban dan dipandang kurang mampu bertujuan untuk memberikan contoh pada masyarakat agar mulai membiasakan hidup sehat. 

Dengan buang hajat di jamban yang memenuhi standar kesehatan, berarti sudah membiasakan hidup dan bermasyarakat secara sehat.

Menurut Babinsa Ujung Gading Serka Atrizal, dengan pola hidup yang lebih sehat karena BAB tidak di sembarang tempat, maka penyebaran penyakit, seperti diare atau penyakit lainnya tidak mudah menjalar.

Ibu Mirca (49) Janda yang mempunyai anak tiga orang yang keseharian sebagai buruh Tani warga Situak Barat Nagari Ujung Gading Kaecamatan Lembah Malintang  salah satu warga yg mendapatkan program jambanisasi, ketika ditemui di rumahnya Kamis 12 Juli 2018  menyatakan, sangat senang sekali dengan program TMMD ke 102 yang telah dibuatkan jamban oleh TNI Kodim 0305/Pasaman bersama warga.

‘’Saya itu sudah lama ingin memiliki jamban sendiri seperti milik tetangga yangg lain, mengingat penghasilan kecil sebagai buruh tani akhirnya sulit memilikinya. Alhamdulillah keinginan itu kini menjadi kenyataan,’’ kata Mirca (Penrem 032/Wbr).
Previous Post Next Post