Elzadaswarman Jabat Ketua PMI Kota Payakumbuh

N3 Payakumbuh - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Barat Marlis Rahman, melalui Wakil Ketua Bidang Humas dan Hubungan Antar Lembaga, Aristo Munandar A Gelar Pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Payakumbuh masa bakti 2018 - 2023, di Aula Pertemuan Hotel Mangkuto, Nan Kodok, kecamatan Payakumbuh Utara, Kamis (5/4).

Pelantikan dihadiri Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Sekretaris PMI Sumbar Sulthani Wirman, Forkopinda Kota Payakumbuh, para kepala OPD, serta jajaran pengurus PMI Kota Payakumbuh yang akan dilantik.

Dalam sambutannya, Walikota Payakumbuh menyampaikan apresiasi kepada PMI Kota Payakumbuh yang telah berkiprah dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan kepalangmerahan di Kota Payakumbuh.

"PMI Kota Payakumbuh selama ini telah membantu pemerintah meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan saat terjadi bencana, khususnya kebutuhan darah untuk masyarakat," ujar Walikota Riza Falepi.

Dikatakan, permintaan transfusi darah di Kota Payakumbuh tidak sebanding dengan ketersediaan darah yang ada. Sehingga masyarakat yang sedang membutuhkan darah harus mencari sendiri.

"Alhamdulillah, keterbatasan stok darah selama ini telah disiasati oleh PMI Kota Payakumbuh dengan menyediakan data base pendonor darah sukarela, sehingga masyarakat yang sedang butuh darah bisa langsung menghubungi pendonor," terang Walikota.

Kepada pengurus PMI Kota Payakumbuh yang dilantik, Walikota berpesan agar peran serta aktif selama ini dalam bidang kemanusiaan dapat ditingkatkan.

"Susunlah program kerja yang baik, sehingga benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak. Pemerintah kota siap membantu operasional PMI melalui pos dana hibah, sesuai dengan ketentuan yang berlaku," pesan Walikota Riza Falepi sembari meminta PMI terus berkoordinasi dengan OPD terkait.

Sesuai dengan SK Pengurus PMI Provinsi Sumbar No.05/01.04.00/SKEP/ORG/III/2018 tentang Susunan Pengurus PMI Kota Payakumbuh periode 2018 - 2023, Ketua dijabat Elzadaswarman yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh.

Elzadaswarman dibantu dr. Iskandar Zulkarnain sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi, Humas dan Pengembangan Sumber Daya, Hendri A. Hadi sebagai wakil ketua bidang Penanganan Bencana dan Relawan, Robby Muchsis sebagai Wakil Ketua Bidang Pelayanan Kesejahteraan Sosial, Kesehatan dan Donor Darah.

Ance Aliando dipercaya sebagai Sekretaris dibantu Bakhtaruddin sebagai Wakil Sekretaris. Bendahara dijabat oleh Desi Avianti, sementara Septin Alrini, Emelki, Vinny Holyana dan Dicky Pernando menjadi anggota.

Elzadaswarman dalam sambutan pelantikannya menyatakan kesiapannya mengemban amanah sebagai Ketua PMI Kota Payakumbuh.

"Amanah sudah diterima, tentu pekerjaan menunggu kami. Mohon dukungan dan bantuan kita semua agar amanah ini dapat kami laksanakan dengan sebaik-baiknya," pungkas Om Zet, sapaan akrab Elzadaswarman. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post