Satu Rumah Warga Ranuwurung Lumajang Ludes Terbakar


N3. Lumajang ~ Si jago merah melalap salah satu rumah warga Dusun Kramat, Desa. Ranuwurung, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang  ini semalam rumah tersebut terbakar hangus, sekira 00:30 WIB, Senin malam (12/3/2018) 

Pasalnya, menurut Saman salah satu staf desa setempat rumahnya terbakar dini hari tadi, Api yang diduga berasal dari konsleting listrik itu, dengan cepat melalap tempat tinggalnya, keseluruhannya ludes menjadi arang. 

"Kerusakan kami rasa lumayan parah, hasil olah TKP anggota, mencatat kerugian mencapai kisaran Rp. 70.000.000," kata Paur Subbg Humas Kepolisian Resort Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro. 

Sementara itu, pendalaman soal pencarian sebab musabab akan terjadinya kebakaran itu, menurut Ipda Catur hasil penyelidikan dan himpunan dari sejumlah saksi sementara mendapati hasil jika penyebabnya adalah konslesting listrik.

"Penyebabnya diduga berasal dari konsleting listrik, yang kabelnya menempel pada kayu dan mengeluarkan percikan api, kemudian api merambat dan membakar rumah tersebut beserta isinya (perabot)," kata Ipda Catur. 

Masih kata Ipda Catur, api baru bisa dipadamkan pasca pihaknya berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Lumajang dan Mustikatama. 

"Juga dibantu masyarakat dan Koramil setempat," pungkasnya. 

Hasil pendataan, yang dilakukan oleh pihak Kepolisian setempat, meski tidak ada ada korban jiwa, korban mengalami kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah.(wahyu)
Previous Post Next Post